Formula 1

Hengkang dari Ferrari, Helmut Marko: Vettel Tak Punya Masa Depan di F1

Selasa, 19 Mei 2020 15:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Penasihat tim Red Bull Racing Helmut Marko menyebut bahwa Sebastian Vettel tak lagi memiliki masa depan di ajang Formula 1 (F1) usai memutuskan untuk hengkang dari Ferrari. Copyright: © INDOSPORT
Penasihat tim Red Bull Racing Helmut Marko menyebut bahwa Sebastian Vettel tak lagi memiliki masa depan di ajang Formula 1 (F1) usai memutuskan untuk hengkang dari Ferrari.

INDOSPORT.COM – Penasihat tim Red Bull Racing, Helmut Marko menyebut bahwa Sebastian Vettel tak lagi memiliki masa depan di ajang Formula 1 (F1) usai memutuskan untuk hengkang dari Ferrari.

Pada pekan lalu, Vettel secara mengejutkan memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Ferrari yang akan habis pada akhir musim F1 2020 ini. Kemudian posisinya digantikan oleh Carlos Sainz Jr yang akan menjadi rekan setim Charles Leclerc pada musim depan.

Hingga saat ini belum diketahui ke mana Vettel akan kembali berlabuh setelah ia dikabarkan akan bergabung dengan Renault. Namun menurut Helmut Marko, karier Vettel di F1 telah berakhir dan percaya bahwa pembalap asal Jerman tersebut akan segera pensiun.

“Untuk saat ini tak ada masa depan bagi Sebastian Vettel karena semua posisi tim papan atas telah terisi, maka kemungkinan dia akan berhenti (pensiun),” ujar Helmut Marko, dilansir dari laman ORF.

Sementara itu, Vettel dikabarkan bisa saja bergabung dengan tim Renault untuk menggantikan posisi Daniel Ricciardo yang memutuskan hengkang ke tim McLaren pada musim depan.

Namun Sebastian Vettel harus memenuhi satu syarat yakni mau digaji lebih rendah dibandingkan saat dirinya masih membela Ferrari, yakni menerima gaji senilai 30 juta dolar AS (Rp453 miliar) per tahunnya untuk menjadi rekan setim Esteban Ocon di Renault.

Sekadar informasi, FIA dan F1 telah mengumumkan bahwa seri balapan perdana akan digelar pada awal Juli mendatang dan akan dilaksanakan secara tertutup atau tanpa kehadiran penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%