Formula 1

Sebastian Vettel Bisa Gabung di Tim Renault, jika…

Senin, 18 Mei 2020 13:39 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Sebastian Vettel masih berpeluang untuk bergabung dengan tim Renault di Formula 1 (F1) 2021 jika dirinya mau memenuhi satu syarat yang telah disodorkan. Copyright: © INDOSPORT
Sebastian Vettel masih berpeluang untuk bergabung dengan tim Renault di Formula 1 (F1) 2021 jika dirinya mau memenuhi satu syarat yang telah disodorkan.

INDOSPORT.COMSebastian Vettel masih berpeluang untuk bergabung dengan tim Renault di Formula 1 (F1) 2021 jika dirinya mau memenuhi satu syarat yang disodorkan oleh tim asal Prancis tersebut.

Menurut jurnalis kawakan F1, Joe Saward, dirinya mengatakan bahwa Vettel bisa saja bergabung dengan Renault jika pembalap asal Jerman itu mau memenuhi satu syarat yakni harus mau digaji lebih murah dari yang sebelumnya ia terima di tim Ferrari.

Diketahui selama ini Vettel telah menerima gaji senilai 30 juta dolar AS (Rp453 miliar) per tahunnya. Namun jika ia berniat untuk bergabung dengan Renault, maka ia harus rela gajinya berkurang.

“Masalah untuk Sebastian Vettel ialah dia ingin digaji mahal karena sesuai dengan levelnya. Tapi jika ia ingin bergabung dengan Renault, maka ia harus menerima gaji yang lebih rendah,” ujar Joe Saward, dilansir dari laman Autoweek.

“Pasalnya Renault tak memiliki uang banyak seperti tim papan atas lainnya. Tetapi jika Cyril Abiteboul (bos tim) mau mengusahakannya maka Vettel bisa saja di kontrak, karena baginya memiliki juara dunia empat kali akan menjadi cara bagus untuk mempromosikan tim,” tambahnya.

Tak hanya itu, Saward juga mengatakan selama meraih juara dunia F1 empat kali, Vettel memenangkan dengan menggunakan mesin Renault jadi masih ada harapan baginya untuk menjadi rekan setim Esteban Ocon.

Jika kesepakatan ini terwujud, maka Sebastian Vettel akan menggantikan Daniel Ricciardo yang hengkang ke McLaren, usai Carlos Sainz Jr memutuskan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Vettel di Ferrari.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%