Formula 1

Mulia! Sean Gelael Lelang Baju Balap Bersejarah Senilai Rp100 Juta

Jumat, 19 Juni 2020 14:21 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap asal Indonesia, Sean Gelael.

INDOSPORT.COM – Pembalap Formula 2 (F2) asal Indonesia, Sean Gelael melakukan aksi mulia dengan melelang baju balap bersejarah senilai Rp100 juta untuk kegiatan amal.

Diketahui Sean melelang baju balap berwarna kuning kesayangannya melalui program Pertashow yang dipromotori Pertamina, di mana nantinya hasil dari lelang tersebut akan digunakan untuk kepentingan amal dan membantu korban bencana.

Baju balap tersebut pun tak membutuhkan waktu lama untuk terjual. Seorang user mypertamina bernama Slamet Riyadi menjadi yang beruntung untuk membawa baju balap tersebut setelah melakukan deal harga senilai Rp100 juta.

"Saya senang karena bisa membantu masyarakat yang sedang kesusahan saat ini. Apalagi baju balap tersebut punya kenangan, di mana dia untuk kali pertama memimpin balapan di ajang Formula 2," kata Sean Gelael, dilansir dari laman Antara.

Pria berusia 23 tahun itu mengaku baju balap yang dinilai bersejarah itu digunakan saat memimpin perlombaan Formula 2 di Sirkuit Monza Italia pada musim balap 2017. Kondisi tersebut merupakan salah satu pengalaman berharga sebagai seorang pembalap.

"Saya pernah meraih podium kedua, itu pada tahun 2016 dan 2018, tapi saya tidak memimpin balapan saat itu. Nah, di tahun 2017 itu saya untuk kali pertama memimpin balapan di Monza," tambahnya.

Pada balapan di Monza itulah anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael tersebut meraih poin di dua balapan beruntun dan Sean bahkan mengalahkan pembalap yang kini membela Ferrari, Charles Leclerc.

Lelang tersebut dinilai oleh Sean sekaligus membantu memantapkan hatinya yang sebentar lagi akan kembali bertarung di ajang balapan satu level di bawah Formula 1 yang sempat terhenti lama akibat wabah COVID-19.

Sean Gelael pada balapan Formula 2 musim ini tergabung di tim DAMS. Balapan perdana musim ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Red Bull, Austria, pada pekan pertama dan kedua Juli.