Catat, Inilah Kalender Jadwal Terbaru Kejuaraan WSBK 2020

Sabtu, 20 Juni 2020 08:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Thomas Morgan/Corbis via Getty Images
World Superbike (WSBK) di Qatar Copyright: © Thomas Morgan/Corbis via Getty Images
World Superbike (WSBK) di Qatar

INDOSPORT.COM – Berikut daftar kalender jadwal terbaru Kejuaraan World Superbike atau WSBK 2020 terbaru, di mana seri balapan akan kembali bergulir pada akhir Juli nanti.

FIM, sirkuit, staf tim, pemerintah kota penyelenggara dan Dorna WSBK Organization (DWO) memutuskan kembali untuk menggelar balapan, yang sebelumnya telah sukses menggelar kejuaraan di Sirkuit Phillip Island, Australia pada Februari lalu.

"Kalender WorldSBK 2020 teranyar adalah kabar yang sangat positif. Kami akan kembali memiliki balapan yang hebat.” ujar Gregorio Lavilla, selaku WorldSBK Executive Director, Sporting and Organization Departments.

Terdapat enam seri balapan yang akan digelar pada tahun ini, dengan seri perdana akan dibuka di Jerez, Spanyol pada 31 Juli – 2 Agustus mendatang.

Selanjutnya balapan dilanjutkan di sirkuit Portimao, Portugal pada 7 – 9 Agustus mendatang, kemudian disusul oleh tiga balapan yang digelar di Spanyol yakni dua seri di Aragon dan Catalunya, Barcelona.

Kemudian untuk sementara, seri Magny-Cours, Prancis 2 – 4 Oktober akan menjadi seri penutup, menyusul seri seperti Inggris, Belanda, dan Qatar masih harus ditentukan (TBD).

Melansir dari laman resmi WSBK, DWO beserta seluruh pihak yang terkait dan personel di paddock dipastikan akan mematuhi protokol kesehatan dan keselamatan yang berlaku.

Kejuaraan ini juga diikuti oleh pembalap asal Indonesia, Galang Hendra Pratama, yang resmi naik kasta ke World Supersport (WorldSSP) 2020 bersama tim bLU cRU Yamaha.

Untuk lebih lengkapnya, berikut kalender jadwal lengkap WSBK 2020 yang telah direvisi:

  1. Jerez, Spanyol: 31 Juli – 2 Agustus 2020
  2. Portimao, Portugal: 7 – 9 Agustus 2020
  3. Aragon, Spanyol: 28 – 30 Agustus 2020
  4. Aragon, Spanyol: 4 – 6 September 2020
  5. Barcelona-Catalunya, Spanyol: 18 – 20 September 2020
  6. Magny-Cours, Prancis: 2 – 4 Oktober 2020
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by WorldSBK (@worldsbk) on