Formula 1

Mantan Pembalap Red Bull Skeptis Fernando Alonso Kembali ke F1

Minggu, 21 Juni 2020 18:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap Red Bull, Mark Webber, turut mengomentari kabar yang menyebut Fernando Alonso bisa saja kembali ke ajang Formula 1 (F1). Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Eks pembalap Red Bull, Mark Webber, turut mengomentari kabar yang menyebut Fernando Alonso bisa saja kembali ke ajang Formula 1 (F1).

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap tim Red Bull yang bernama Mark Webber, skeptis soal wacana Fernando Alonso kembali ke perhelatan Formula 1 (F1), apalagi bersama Renault.

Sejak 2019 yang lalu, nama Fernando Alonso cukup santer menjadi bahan gosip di kancah F1. Pasalnya, sosok yang kini telah berusia 38 tahun itu dikabarkan bakal kembali berlaga di kompetisi balapan akbar tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Alonso telah menyatakan pensiun dari F1 pada 2018 yang lalu. Meski demikian, ia masih menjadi brand ambassador untuk McLaren sampai 2019, tapi tak diperpanjang lagi pada 2020 ini.

Sejak tak lagi menjadi pembalap F1, Fernando Alonso mengisi waktunya dengan mencoba balapan Rally Dakar dan di balapan pertamanya, ia mampu finis di posisi 13. Meski demikian, rumor tentang kembalinya Alonso ke F1 masih terus saja berembus.

Dikabarkan selama ini, mantan pembalap Scuderia Ferrari itu bakal bergabung dengan tim Renault pada 2021 untuk mengisi posisi Daniel Ricciardo, yang katanya bakal pindah ke McLaren.

Namun ternyata, Mark Webber yang merupakan mantan pembalap ternyata justru skeptis dengan rumor tersebut. Melansir dari laman portal berita olahraga Crash, Webber melihat bahwa Alonso tak mungkin termotivasi dengan kondisi saat ini.

"Kita semua tahu bahwa Fernando punya karier yang luar biasa. Namun, dia sudah tidak lagi di puncak kejayaan. Akan sangat sulit baginya untuk mengulang kesuksesan seperti di masa lalu," ujarnya.

"Dia pernah berkata, 'Jika aku tidak bisa berjuang untuk meraih podium, aku tidak ingin berada di Formula 1'. Itu adalah ucapan terakhir darinya," lanjut Mark Webber.

"Saya tidak melihat peluang itu dalam dirinya. Apakah dia akan tetap loyal dan menandatangani kontrak yang hanya dua atau tiga tahun? Atau setelah hanya satu tahun kemudian tim tersebut mendepaknya?"

"Saya tidak mengatakan bahwa dia tidak bisa, tapi akan sangat sulit baginya untuk tetap termotivasi selama dua tahun dengan tim kelas menengah (Renault)," pungkas mantan pembalap F1 tersebut.

Terlepas dari bagaimana akhirnya, Fernando Alonso sendiri memang merupakan salah satu nama besar dalam dunia Formula 1. Tercatat, ia sukses memenangi balapan 32 kali, meraih podium 97 kali, menempati pole position 22 kali, dan memiliki total 1899 poin sepanjang kariernya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%