Formula 1

Bakal Samai Rekor Legenda F1 Michael Schumacher, Hamilton: Saya Tidak Peduli

Kamis, 18 Juni 2020 14:07 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton mengaku bahwa dirinya ‘tak peduli’ bakal menyamakan rekor legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher sebagai peraih gelar juara dunia terbanya Copyright: © Getty Images/Dan Istitene
Lewis Hamilton mengaku bahwa dirinya ‘tak peduli’ bakal menyamakan rekor legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher sebagai peraih gelar juara dunia terbanya

INDOSPORT.COMLewis Hamilton mengaku bahwa dirinya ‘tak peduli’ bakal menyamakan rekor legenda Formula 1 (F1) Michael Schumacher sebagai peraih gelar juara dunia terbanyak.

Diketahui saat ini pembalap tim Mercedes itu mengantongi enam gelar juara dunia F1, dan hanya membutuhkan satu gelar juara lagi untuk memiliki catatan rekor milik Michael Schumacher yang telah menyabet tujuh gelar juara dunia selama karier profesionalnya.

Namun Hamilton sendiri mengaku dirinya tak peduli, dan tak ingin menjadikan rekor tersebut sebagai acuannya dalam membalap, karena bisa menganggu konsentrasinya dalam meningkatkan mentalitas dan fisiknya.

“Sejujurnya saya tak peduli dan tak terlalu memikirkannya, karena saya tak ingin acuan tersebut mengganggu performa saya. Saya memang seorang juara dunia saat ini, tapi setiap tahunnya saya selalu mencoba dari awal,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman Essentially Sports.

“Saya hanya ingin terus berada dipuncak karier saya, baik mentalitas dan fisik. Sama seperti mobil, saya juga ingin yang terbaik dalam hal teknis. Bagaimana bisa untuk lebih konsisten, teliti dan akurat? Itulah yang saya fokuskan, bukan untuk menyamakan catatan Michael Schumacher,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa dirinya tak akan menjadikan keinginannya sendiri sebagai sebuah ambisi, dan hanya akan berusaha sesuai porsinya termasuk saat latihan.

Lewis Hamilton dan para pembalap F1 lainnya akan kembali unjuk gigi di atas trek balap pada 5 Juli mendatang di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, setelah kejuaraan jet darat sempat tertunda akibat pandemi virus corona.