Formula 1

Valtteri Bottas Bisa 'Kangkangi' Lewis Hamilton Jika Lakukan Hal Ini

Sabtu, 20 Juni 2020 18:37 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© David Davies/PA Images via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1, Johnny Herbert, membeberkan cara bagi bintang tim Mercedes, Valtteri Bottas, untuk bisa mengungguli rekannya, Lewis Hamilton. Copyright: © David Davies/PA Images via Getty Images
Mantan pembalap Formula 1, Johnny Herbert, membeberkan cara bagi bintang tim Mercedes, Valtteri Bottas, untuk bisa mengungguli rekannya, Lewis Hamilton.

INDOSPORT.COM - Mantan pembalap Formula 1 (F1), Johnny Herbert, membeberkan cara bagi bintang tim Mercedes, Valtteri Bottas, untuk bisa mengungguli rekannya, Lewis Hamilton.

Tim Formula 1 Mercedes memiliki dua pembalap unggulan, yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Berbeda dengan Charles Leclerc dan Sebastian Vettel dari Scuderia Ferrari, Hamilton dan Bottas sangat akur.

Keduanya selalu bekerja sama dengan baik di lintasan balap tanpa mementingkan ego masing-masing. Ini adalah salah satu kunci kesuksesan tim Mercedes atas tim Ferrari, seperti di perhelatan Formula 1 2019 yang lalu.

Meski demikian, selama ini Lewis Hamilton menjadi sosok yang paling dominan di Mercedes karena kemampuannya, sebaliknya, Valtteri Bottas hanya seperti pendukung saja. Namun, tentu hal ini bisa diubah.

Melansir dari laman portal berita olahraga GP Blog, mantan pembalap Formula 1 yang bernama Johnny Herbert, memberikan beberapa cara yang bisa dilakukan Bottas untuk mengungguli rekan setimnya itu.

"Valtteri harus lebih berusaha keras untuk benar-benar mengejar Lewis. Dia memang sudah bekerja keras dan bermental baja selama ini. Namun, jika dia mampu memenangkan balapan pertama, dia akan memberi tekanan mental pada Lewis," ujarnya.

Perhelatan Formula 1 tahun ini memang akan dimulai pada 5 Juli 2020 mendatang. Jadwal tersebut sudah disusun ulang, meski belum semuanya, lantaran adanya pandemi global yang bernama virus corona.

Jika dilihat dari ucapan Herbert di atas, maka Valtteri Bottas harus mampu memenangkan perhelatan di GP Austria yang akan diselenggarakan pada 5 Juli tersebut, jika ingin mencoba mengungguli Lewis Hamilton dan memberikan tekanan mental kepadanya.

Di Formula 1 2019 yang lalu, Lewis Hamilton sukses menjadi juara dunia dengan finis di peringkat pertama klasemen akhir. Ia memiliki perolehan 413 poin. Sementara itu, Valtteri Bottas menghuni peringkat dua dengan torehan 326 poin.