Formula 1

Tim Williams Resmi Pamerkan Livery Terbaru untuk F1 2020

Sabtu, 27 Juni 2020 15:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© F1 Fansite
Tim Williams baru saja merilis tampilan livery terbaru mobil FW43 untuk kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, yang akan bergulir pada pekan depan. Copyright: © F1 Fansite
Tim Williams baru saja merilis tampilan livery terbaru mobil FW43 untuk kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, yang akan bergulir pada pekan depan.

INDOSPORT.COM – Tim Williams baru saja merilis tampilan livery terbaru mobil FW43 untuk kejuaraan Formula 1 (F1) 2020, yang akan bergulir pada pekan depan.

Jet darat FW43 terbaru merupakan kombinasi warna biru dan putih, membuat tampilan mobil tersebut nampak elegan. Mobil ini diperkenalkan kepada publik melalui unggahan di media sosial, Jumat (26/06/20).

Desain terbaru ini merupakan revisi yang dilakukan oleh Williams setelah kontraknya dengan sponsor Rokit telah berakhir pada bulan lalu, di mana semula merek tersebut terpampang di jet darat tersebut harus dihapus dan didesain ulang.

Semula mobil ini bernuansa warna merah, namun kini telah hilang dan hanya menggunakan warna dasar putih dan kombinasi warna biru navy dan biru muda yang menghiasi bagian hidung hingga sidepod dan sayap belakang.

Hingga saat ini tim papan bawah Formula 1 tersebut belum memiliki sponsor baru dan tengah berjuang untuk mencarinya. Mereka juga sambil memikirkan strategi tim untuk mengamankan investasi pada tengah musim yang sempat tertunda lantaran pandemi virus corona.

Williams Grand Prix Holding sebelumnya telah mengumumkan bahwa pihaknya mengalami kerugian senilai 13 juta pound (sekitar Rp230 miliar) musim 2019. Untuk mencegah kebangkrutan, mereka menawarkan saham mereka kepada calon investor dengan opsi buy out.

Situasi memburuk akibat pandemi virus corona yang membuat finansial mereka semakin tak karuan. Williams terpaksa merumahkan staf serta memotong gaji dua pembalapnya, George Russel dan Nicolas Latifi, sebesar 20 persen untuk memangkas biaya.

Tim Williams hingga saat ini tengah mengalami masa sulit. Selama dua tahun terakhir di Formula 1, mereka hanya meraih delapan poin saja, serta meraih kemenangan terakhir mereka pada 2004.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%