MotoGP

Wow! 2 Hari Pasca Operasi, Andrea Dovizioso Langsung Ngegym

Kamis, 2 Juli 2020 12:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso secara mengejutkan sudah berlatih di gym setelah menjalani operasi tulang selangka kirinya pada akhir pekan lalu. Copyright: © INDOSPORT
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso secara mengejutkan sudah berlatih di gym setelah menjalani operasi tulang selangka kirinya pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso secara mengejutkan sudah berlatih di gym setelah menjalani operasi tulang selangka kirinya pada akhir pekan lalu.

Dovizioso diketahui mengalami cedera patah tulang selangka kirinya setelah mengalami highside dan kecelakaan kala mengikuti kejuaraan motorcross di Monte Coralli, Italia pada Minggu (28/06/20) lalu, dan langsung menjalani operasi pada malam harinya.

Namun dua hari pasca operasi, Dovizioso sudah nampak kembali berlatih di gym. Hal tersebut diketahui dari sebuah unggahan di media sosialnya yang menunjukkan bahwa dirinya tengah mengayuh sepeda statis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Andrea Dovizioso (@andreadovizioso) on

“Kembali ke gym agar siap mengikuti balapan perdana di Jerez,” tulis Andrea Dovizioso.

Saat naik meja operasi, diketahui tim dokter Dovizioso telah meletakkan sebuah pelat dan enam sekrup untuk memperbaiki tulang bahunya yang patah.

Giuseppe Porcellini selaku dokter bedah yang menangani Andrea Dovizioso yakin bahwa pembalap andalan Ducati tersebut bisa pulih dalam tiga pekan ke depan atau sebelum seri perdana balapan berlangsung.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Paolo Ciabatti selaku direktur olahraga Ducati yang yakin bahwa Andrea Dovizioso bakal 100 persen bugar di seri balapan perdana nanti.

Kejuaraan MotoGP sendiri akan bergulir di Jerez, Spanyol pada 17-19 juli mendatang. Namun sebelum itu, para pembalap akan menjalani sesi latihan pada 15 Juli untuk mengembalikkan performa mereka setelah tiga bulan libur balapan lantaran terkena imbas pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%