Formula 1

Formula 2 Kembali Bergulir, Sean Gelael: Penantian Panjang Sudah Berakhir

Sabtu, 4 Juli 2020 14:07 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael siap mengakhiri penantian panjang setelah kejuaraan Formula 2 (F2) kembali bergulir di Austria akhir pekan ini. Copyright: © Mark Thompson/Getty Images
Pembalap Indonesia, Sean Gelael siap mengakhiri penantian panjang setelah kejuaraan Formula 2 (F2) kembali bergulir di Austria akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Sean Gelael siap mengakhiri penantian panjang setelah kejuaraan Formula 2 (F2) kembali bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria akhir pekan ini.

Diketahui semua kejuaraan motorsport harus ditunda selama tiga bulan setelah terkena imbas dari pandemi virus corona (COVID-19). Namun setelah dirasa keadaan mulai membaik, akhirnya sejumlah kejuaraan termasuk Formula 1 dan Formula 2 akhirnya kembali bergulir.

"Penantian panjang ini sudah berakhir. Saya senang akhirnya mendapat kepastian bisa balapan lagi," kata Sean Gelael, dilansir dari laman Antara.

Balapan seri Red Bull Ring itu jelas sangat berharga bagi pebalap berusia 23 tahun itu karena datang dengan tim baru yaitu DAMS. Selain itu, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali menggeber jet daratnya.

Pembalap yang disokong Jagonya Ayam ini mengaku senang bisa beraktivitas normal meski pada balapan di Red Bull Ring bakal menerapkan segala jenis protokol kesehatan yang diterapkan di paddock.

Untuk balapan di Red Bull Ring, Sean mengaku sudah siap karena banyak kenangan manis ditorehkannya selama balapan satu level di bawah Formula 1 itu. Anak pasangan Ricardo dan Rini Gelael ini bahkan pernah merasakan naik podium.

"Menurut saya persiapan bersama DAMS sangat bagus. Saya senang karena seri pertama ini di sirkuit di mana saya punya banyak kenangan manis, Red Bull Ring," kata mantan pembalap Prema Racing itu.

Di Red Bull Ring, Sean akan turun bersama rekan satu timnya asal Inggris, Dan Ticktum. Mereka bakal bahu membahu membawa tim Prancis itu untuk mempertahankan gelar juara tim yang mereka raih tahun lalu.

Seperti halnya Formula 1, Formula 2 baru memastikan jadwal untuk delapan seri pertama yang semuanya digelar di Eropa. Tiga pekan pertama secara beruntun seriakan  digelar di Austria (dua kali) dan Hungaria.

Setelah Formula 2 dijeda selama dua pekan, tiga pekan berikutnya akan digelar lagi di Inggris (dua kali) dan Spanyol. Jadwal awal ditutup dengan seri di Belgia dan Italia.

Jumat, 3 Juli 2020

17.55 - 18.40: Free Practice

22.00 - 22.30: Qualifying

Sabtu, 4 Juli 2020

21.45: Race 1 (40 lap atau 60' + 1 lap)

Minggu, 5 Juli 2020

16.10: Race 2 (28 lap atau 45' + 1 lap)

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%