MotoGP

Dani Pedrosa Yakin Duet Binder-Oliveira Bisa Bawa Berkah bagi KTM

Minggu, 5 Juli 2020 15:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMDani Pedrosa yakin bahwa duet anyar Brad Binder dan Miguel Oliveira bisa membawa berkah bagi tim Red Bull KTM di MotoGP 2021.

KTM baru saja mengumumkan line up pembalap mereka untuk kejuaraan musim depan, dengan memperpanjang kontrak Binder dan juga mempromosikan Oliveira dari tim satelit KTM Tech3 ke tim pabrikan untuk musim depan, setelah Pol Espargaro tak melanjutkan kariernya di tim tersebut.

Dani Pedrosa, selaku test rider atau pembalap penguji KTM mengaku optimistis dengan duet Binder dan Oliveira, meski beberapa pihak meragukannya lantaran kedua rider masih sangat muda dan minim pengalaman.

Pedrosa mengatakan meski masih muda, mereka memiliki penampilan secara teknis yang apik, dan pengalamannya di kelas Moto3 dan Moto2 bisa membuatnya beradaptasi dengan baik di MotoGP. Ia juga percaya bahwa duet kedua pembalap mudanya bisa membawa berkah bagi timnya.

"Ini adalah momen yang baik untuk KTM karena mereka akan memiliki dua rider muda di tim dengan Brand Binder dan Miguel Oliveira. Mereka tumbuh dari ajang Moto3 dan Moto2, serta telah membuktikan cocok dengan tim dan berhasil di sana," tutur Dani Pedrosa dilansir dari laman Speedweek.

"Semoga dengan performa motor yang lebih baik, mereka dapat beradaptasi dengan cepat di kejuaraan dalam beberapa bulan mendatang dan bisa membawa berkah bagi KTM," tambahnya.

Selain itu, Dani Pedrosa mengaku sedih dengan kepergian Pol Espargaro pada musim depan, ia menggambarkan sosok rider asal Spanyol tersebut sebagai pembalap yang kuat dan berpengalaman.

Kejuaraan MotoGP sendiri akan kembali bergulir pada 19 Juli mendatang, dan berlangsung di Jerez, Spanyol, setelah tertunda selama beberapa bulan lantaran imbas dari wabah virus corona.