MotoGP

Tak Mau Kalah dengan Lorenzo, Pedrosa Buka Peluang Membalap Lagi?

Selasa, 21 April 2020 10:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COMDani Pedrosa kembali menggemparkan dunia MotoGP, setelah pembalap penguji tim KTM tersebut buka peluang kembali balapan seperti Jorge Lorenzo.

Sejak memutuskan pensiun pada 2018 lalu, kini Pedrosa bekerja sebagai test rider atau pembalap penguji dan membantu tim KTM mengembangkan motor RC16. Setelah hampir dua tahun berada di balik layar, kini ia membuka peluang kebali ke trek.

Pedrosa dikabarkan bakal menggunakan fasilitas wildcard untuk kembali turun gunung, seperti halnya Jorge Lorenzo selaku test rider tim Yamaha yang juga sebelumnya resmi menyatakan diri akan menggunakan fasilitas tersebut.

“Jika bisa bermanfaat untuk proyek tim, keputusan untuk turun sebagai pembalap wildcard akan segera dibahas," tutur Dani Pedrosa dilansir dari berita MotoGP laman GP One.

Meski demikian, ia enggan disamakan atau dihubungkan dengan Jorge Lorenzo. Pedrosa mengaku bahwa keputusannya tersebut adalah hal yang berbeda.

“Situasinya sangat berbeda. Saya tidak tahu alasan Jorge Lorenzo. Apakah itu karena masalah pribadi atau untuk mencoba sesuatu, atau keduanya. Untuk saat ini saya dan KTM sedang menguji komponen, ini bukan saatnya untuk menguji pada saat race," tambahnya.

Pernyataan Dani Pedrosa itu pun cukup menggemparkan publik. Pasalnya, setelah memutuskan pensiun, ia sebelumnya ngotot tak akan kembali turun ke lintasan MotoGP dan nyaman dengan posisinya menjalani peran penting di balik layar.