MotoGP

3 Momen Comeback Terbaik Pembalap MotoGP, Ada Aksi Dani Pedrosa

Kamis, 9 April 2020 11:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Image
Dani Pedrosa satu dari sekian pembalap yang pernah mencatatkan comeback terbaik di ajang MotoGP. Copyright: © Getty Image
Dani Pedrosa satu dari sekian pembalap yang pernah mencatatkan comeback terbaik di ajang MotoGP.

INDOSPORT.COM – Dunia motorsport selalu menyuguhkan banyak kejutan, lantaran apa pun bisa terjadi di kompetisi balap tersebut, termasuk beberapa comeback terbaik para pembalap MotoGP.

Begitu banyak balapan spektakuler yang terjadi, dengan duel-duel berkelas antarpembalap yang mampu memberikan hiburan bagi para penggemar MotoGP.

Namun terdapat momen comeback yang tak terlupakan di benak penonton, di mana para pembalap mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal di barisan belakang.

Pada kesempatan kali ini, INDOSPORT akan menyajikan tiga comeback terbaik para pembalap MotoGP. Berikut ulasannya khusus untuk para pencinta ajang balap motor bergengsi tersebut:

  • Marc Marquez (Moto2 Valencia 2012)

Marc Marquez  terus memberikan kejutan berkat kemampuan apiknya dalam menggeber motor balapnya. Hal ini juga sempat dilakukan oleh rider berjuluk The Baby Alien saat meraih gelar juara di ajang Moto2 2012 yang menjadi salah satu pencapaian tertinggi dalam kariernya.

Kala itu meski pada sesi kualifikasi mencatatkan waktu tercepat kedua, Marquez mendapat hukuman start dari posisi paling belakang (ke-33), lantaran telah menjatuhkan Simone Corsi setelah melakukan manuver yang dianggap terlalu agresif.

Meski demikian, ia mampu tampil begitu agresif dengan bergerak ke posisi 11 usai memulai balapan dari urutan ke-33 hanya dalam waktu singkat. Bahkan pada lap ke-12, ia mampu kembali merangsek ke posisi kelima.

Kemudian saat beberapa lap menuju garis finis, ia terus memperbaiki catatan waktunya hingga akhirnya bisa menjadi yang terdepan dan meraih gelar juaranya di ajang Moto2 2012. Penampilannya itu pun membuatnya langsung naik kasta ke ajang MotoGP dan bergabung bersama tim Repsol Honda.

  • Valentino Rossi (MotoGP Australia 2016)

Aksi Valentino Rossi di MotoGP Australia 2016 menuai decak kagum dari para penggemar kompetisi balap paling bergengsi tersebut, lantaran kegigihannya dalam merebut podium.

Saat itu, rider berjuluk The Doctor memulai balapan dari posisi ke-15, nampak mustahil baginya untuk bisa meraih podium di balapan yang berlangsung di sirkuit Phillip Island tersebut.

Melansir dari laman GP One, ia mampu membuktikan kemampuannya dengan tampil impresif di balapan yang berlangsung di sirkuit yang menjadi salah satu favoritnya.

Valentino Rossi sukses melewati 13 pembalap hingga akhirnya menyentuh garis finis dan meraih podium kedua di belakang Cal Crutchlow yang menjadi juara MotoGP Australia 2016.

  • Dani Pedrosa (MotoGP Valencia 2012)

MotoGP Valencia menjadi salah satu trek favorit bagi Dani Pedrosa, lantaran dirinya mampu mengukir kenangan indah dengan mencatatkan tujuh kemenangan. Namun yang paling istimewa ialah saat musim 2012.

Kala itu Dani Pedrosa yang masih bergabung dengan tim Repsol Honda harus memulai balapan dari pit karena harus mengganti ban basa ke kompon ban kering setelah sesi warm-up. Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan rasa percaya dirinya.

Perlahan ia mampu menyalip para rivalnya hingga akhirnya berduel dengan Jorge Lorenzo yang saat itu memimpin balapan. Ia kemudian berhasil menjadi juara seri penutup musim 2012, usai diuntungkan dengan terjatuhnya Lorenzo.

Bak durian runtuh bagi tim Repsol Honda setelah Dani Pedrosa sukses menjadi juara, rekan setimnya yakni Casey Stoner juga sukses meraih podium sebelum akhirnya memutuskan untuk gantung helm dari ajang MotoGP.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%