MotoGP

Jika Gagal Bertahan di Ducati, Andrea Dovizioso Bakal Cuti di MotoGP 2021

Rabu, 8 Juli 2020 14:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Andrea Dovizioso dikabarkan bakal mengambil opsi cuti panjang jika gagal bertahan di Ducati Team untuk kejuaraan MotoGP 2021 mendatang. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Dovizioso dikabarkan bakal mengambil opsi cuti panjang jika gagal bertahan di Ducati Team untuk kejuaraan MotoGP 2021 mendatang.

INDOSPORT.COMAndrea Dovizioso dikabarkan bakal mengambil opsi cuti panjang jika gagal bertahan di Ducati Team untuk kejuaraan MotoGP 2021 mendatang.

Nasib Andrea Dovizioso di Ducati Team hingga saat ini masih menggantung karena tim pabrikan MotoGP asal Italia tersebut tengah mengalami masalah finansial. Hingga saat ini Ducati belum menyodorkan kembali perpanjangan kontraknya untuk musim depan, padahal masa baktinya habis pada akhir tahun ini.

Sebelumnya, keduanya telah mendiskusikan masalah ini, namun berjalan dengan alot. Pasalnya, Ducati diketahui sedang mengalami masalah finansial yang merupakan dampak dari pandemi virus corona, sedangkan Dovizioso sendiri meminta bayaran yang cukup besar.

Menurut kabar terbaru dari laman resmi MotoGP yang mengutip Simone Battistela selaku manajer Andrea Dovizioso, jika negosiasi kontrak dengan Ducati gagal, maka pembalap asal Italia itu bakal mengambil cuti panjang pada tahun depan.

“Opsi cuti panjang tengah kami pertimbangkan. Jika negosiasi tak berhasil dan Dovizioso gagal bertahan di Ducati, maka dia memilih untuk tak melanjutkan kontrak dulu pada MotoGP 2021,” ujar Simone Battistela.

“Saat ini Dovizioso belum kepikiran untuk pensiun dari kejuaraan MotoGP, dia merasa masih kuat dan baik-baik saja. Tapi jika tidak ada proyek menarik baginya, dia memilih untuk menunggu hal menarik sampai waktunya tiba,” tambahnya.

Simone Battistela juga mengungkapkan bahwa pihaknya tak keberatan untuk mengikuti permintaan Ducati Team, yang lebih memilih menunggu menjalani beberapa seri balapan sebelum akhirnya memutuskan masa depan para ridernya.

Dovizioso sendiri memang sebelumnya dikabarkan tertarik untuk bergabung bersama tim KTM dan Repsol Honda. Namun KTM telah resmi mengumumkan line-up lengkap pembalapnya untuk musim depan. Sedangkan Repsol Honda dikabarkan akan mengganti Alex Marquez dengan Pol Espargaro.

Saat ini Andrea Dovizioso juga tengah menjalani masa pemulihan setelah mengalami kecelakaan dalam kejuaraan motorcross di Italia, agar bisa mengikuti seri perdana MotoGP yang akan berlangsung di Jerez, Spanyol pada 19 Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%