Formula 1

Comeback di F1, Usia Tak Jadi Masalah Bagi Fernando Alonso

Kamis, 9 Juli 2020 15:05 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Fernando Alonso mengaku bahwa usia tak jadi masalah bagi dirinya untuk kembali mengaspal di Formula 1 (F1) 2021 bersama tim Renault. Copyright: © Getty Images
Fernando Alonso mengaku bahwa usia tak jadi masalah bagi dirinya untuk kembali mengaspal di Formula 1 (F1) 2021 bersama tim Renault.

INDOSPORT.COM - Fernando Alonso mengaku bahwa usia tak jadi masalah bagi dirinya untuk kembali mengaspal di kejuaraan Formula 1 (F1) musim 2021 bersama tim Renault.

Usai dua tahun ‘pensiun’, Alonso akhirnya kembali bersama tim Renault yang membawanya meraih dua gelar juara dunia F1 edisi 2005 dan 2006.

Kembali bergabungnya Alonso di kejuaraan jet darat tersebut, juga membuat ia menjadi salah satu pembalap tertua di grid F1 bersama Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Racing) yang saat ini berusia 40 tahun. Meski demikian, usia tak akan jadi masalah baginya.

“Di ajang F1 yang paling penting ialah soal kecepatan, bukan umur. Saya tak pernah mendapatkan klasifikasi balapan berdasarkan paspor, tanggal lahir. Namun selalu soal kecepatan dan catatan waktu,” ujar Fernando Alonso, dilansir dari laman resmi F1.

Menjadi pembalap yang sudah uzur memang cukup umum di kejuaraan motorsport lain. Namun tidak di F1, yang lebih menekan dan percaya dengan para pembalap muda, seperti calon rekan setimnya yakni Esteban Ocon yang saat ini berusia 23 tahun.

Cyril Abiteboul selaku bos tim Renault mengaku pihaknya sadar terkait banyak yang mempertanyakan keputusan untuk kembali membawa Alonso, yang merupakan pembalap veteran ketimbang merekrut talenta muda.

“Saya bisa memperkirakan jika keputusan kami bisa dianggap sebagai kurangnya minat atau loyalitas terhadap proyek Akademi Renault, dan bukan itu. Kami sangat serius dengan perkembangan akademi ini. Saya yakin Alonso dan Ocon punya banyak hal untuk membantu kami,” ujar Cyril Abiteboul.

Sekadar informasi, Fernando Alonso berarti telah membalap bersama Renault untuk ketiga kalinya, sebelumnya ia juga pernah bergabung pada musim 2002-2006 dan 2008-2009.  Selama kariernya, dia sukses meraih kemenangan 32 kali dan naik podium sebanyak 97 kali.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%