Formula 1

Pemandangan Unik nan Kocak Saat Penyerahan Gelar Juara di Podium F2

Minggu, 12 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Robert Shwartzman (tengah) berhasil menjuarai GP F2 di Spielberg, Austria Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Robert Shwartzman (tengah) berhasil menjuarai GP F2 di Spielberg, Austria

INDOSPORT.COM - Terlihat sebuah pemandangan yang unik nan kocak pada saat penyerahan gelar juara di podium kompetisi balap mobil Formula 2 2020.

Formula 2 musim ini baru mencapai babak ke-2 yang dilaksanakan di Red Bull Ring, Styria, Austria. Laga yang berlangsung pada Sabtu (11/07/20) itu diwarnai oleh hujan deras yang mengganggu balapan.

Dari laga tersebut, pembalap asal Rusia yang bernama Robert Shwartzman dari tim PREMA Racing berhasil finis di posisi satu. Di belakangnya ada Yuki Tsunoda, pembalap tim Carlin, yang finis di posisi dua.

Sementara untuk pembalap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, sukses finis di posisi 10. Sean memperkuat tim DAMS bersama Dan Ticktum dari Inggris. Ticktum sendiri mampu finis di posisi delapan.

Meski kesannya itu adalah pertandingan yang biasa saja, tapi ternyata ada momen yang unik nan kocak saat penyerahan gelar juara di podium. Pemandangan tersebut bisa dilihat dari unggahan akun Instagram resmi F2.

Jika dalam perhelatan lain, penyerahan gelar juara diberikan langsung oleh pihak yang berwenang dari tangan ke tangan, tapi untuk kali ini di Formula 2, penyerahan itu ternyata diberikan menggunakan teknologi canggih.

Dalam video tersebut, bisa dilihat sebuah box berwarna hitam bergerak mendekati Robert Shwartzman yang berdiri di podium satu. Box besar itu membawa sebuah piala juara F2.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Formula 2 (@fiaf2championship) on

Lucunya, ketiga pembalap di atas podium sama-sama tidak tahu apa yang harus mereka lakukan terhadap piala tersebut. Mereka menunggu sambil tengok-tengok kebingungan. Namun setelah diberi arahan, Shwartzman akhirnya turun dan mengambil pialanya.

Di klasemen sementara kompetisi balap mobil Formula 2, Robet Shwarzman masih kokoh di puncak dengan 48 poin. Di peringkat dua, ada Callum Ilott dengan 37 poin. Sementara itu, Sean Gelael dari Indonesia masih berkutat di posisi 15 dengan satu poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%