MotoGP

Balapan Tanpa Kakaknya di MotoGP Andalusia, Ini Kata Alex Marquez

Kamis, 23 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© MotoGP
Marc Marquez harus absen di MotoGP Andalusia 2020. Absennya Marquez tampaknya tak membuat sang adik galau jelang balapan yang digelar akhir pekan ini. Copyright: © MotoGP
Marc Marquez harus absen di MotoGP Andalusia 2020. Absennya Marquez tampaknya tak membuat sang adik galau jelang balapan yang digelar akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Marc Marquez harus absen di MotoGP Andalusia 2020. Absennya Marquez tampaknya tak membuat sang adik , Alex, galau jelang balapan yang digelar akhir pekan ini, Minggu (26/07/20).

Marc Marquez masih menjalani pemulihan pasca-operasi setelah mengalami patah tulang lengan kanan, saat terjatuh di lap terakhir MotoGP Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu tidak bisa mengaspal dalam waktu dekat. Sang adik, Alex Marquez, secara otomatis jadi satu-satunya pembalap Repsol Honda di seri balapan kedua MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, 24 – 26 Juli nanti.

Meski begitu, Alex menegaskan bahwa situasi tidak akan mengubah strateginya terhadap motor yang dia tunggangi nanti.

“Sekarang, kami memiliki pengalaman ini untuk akhir pekan depan, kami mencoba mengambil langkah-langkah yang tersisa,” kata Alex dilansir dari Autosport.

“Saya pikir sudah jelas ke mana saya harus membawa mereka (Honda). Tetapi, sekarang adalah momen kebenaran dan itu harus dilakukan. Penting untuk melihat seberapa besar kami bisa meningkat dari satu balapan ke akhir pekan berikutnya,” ucap Alex.

“Bagi saya tidak ada yang berubah, pekerjaan di dalam garasi akan tetap sama. Kami berusia meningkat hanya dengan melihat diri saya sendiri dan apa yang ingin kami lakukan dalam balapan ini, meningkatkan kecepatan dan meraih posisi yang lebih baik.”

Alex, yang musim depan akan beralih di tim LCR Honda, mengawali MotoGP musim ini dengan cukup baik. Saat tampil di MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin, dia berhasil finis di urutan ke-12 setelah sebelumnya start dari posisi yang sama.

Selain menurunkan Alex Marquez, Honda masih menunggu kabar kesiapan Cal Crutchlow untuk kembali beraksi di MotoGP. Crutchlow masih absen pada musim pembuka Jerez akibat cedera fraktur skafoid kanan akibat cedera di tikungan 8 saat pemanasan Minggu pagi kemarin.