MotoGP

Pol Espargaro Depak Alex Marquez dari Repsol Honda di MotoGP 2021

Selasa, 14 Juli 2020 09:29 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© GETTY IMAGES
Pol Espargaro gantikan Alex Marquez di Repsol Honda untuk MotoGP 2021. Copyright: © GETTY IMAGES
Pol Espargaro gantikan Alex Marquez di Repsol Honda untuk MotoGP 2021.

INDOSPORT.COMPol Espargaro resmi bergabung dengan tim pabrikan Repsol Honda, yang telah resmi mendepak Alex Marquez, untuk menjadi tandem bagi Marc Marquez di MotoGP.

Drama terkait rumor masa depan Espargaro di MotoGP berakhir sudah. Setelah memutuskan untuk hengkang dari tim pabrikan Red Bull KTM pada akhir Juni lalu, akhirnya pembalap asal Spanyol tersebut memutuskan untuk menjadi rekan duel bagi Marc Marquez.

Hal ini diketahui setelah tim Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan bahwa Espargaro akan bergabung dengan tim asal Jepang itu dengan kontrak berdurasi dua musim atau pada MotoGP 2021-2022.

Pol Espargaro sendiri dianggap pembalap yang memiliki gaya membalap yang mirip dengan Marc, dan dipercaya bisa beradaptasi baik dengan motor RC213V yang dikenal sulit dijinakkan.

Ia merupakan mantan juara Moto2 2013 dan merupakan salah satu pembalap paling berpengalaman di kejuaraan MotoGP.

Sementara itu, HRC juga mengumumkan tetap mempertahankan Alex Marquez dan memperpanjang kontrak adik Marc tersebut, yang akan membela tim satelit LCR Honda hingga musim 2022.

Alex Marquez sendiri menjadi juara Moto2 2019 lalu dan kemudian resmi naik kasta dengan bergabung bersama Marc Marquez di tim Repsol Honda pada tahun 2020 ini.

Ia kemudian diturunkan untuk membela tim LCR Honda untuk menggantikan Cal Crutchlow yang telah bergabung sejak musim 2015.

“HRC telah memberkan kesempatan kepada saya untuk tiba di MotoGP, dan saya senang bisa bergabung dengan tim LCR Honda, serta berkompetisi bersama tim besar dengan pengalaman yang luar biasa di kejuaraan MotoGP,” ujar Alex Marquez.

Nantinya para pembalap akan melakoni seri balapan perdana MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada Minggu (19/07/20) akhir pekan ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%