Formula 1

Gosip F1: Perez Bakal Gantikan Raikkonen, Vettel Gabung Aston Martin?

Jumat, 24 Juli 2020 12:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter.com/bbcf1
Sebastian Vettel bakal gabung Aston Martin pada Formula 1 (F1) 2021? Copyright: © Twitter.com/bbcf1
Sebastian Vettel bakal gabung Aston Martin pada Formula 1 (F1) 2021?

INDOSPORT.COM – Sejumlah rumor terkait bursa transfer pembalap masih meramaikan kejuaraan Formula 1 (F1), dengan Sergio Perez dikabarkan bakal menggantikan Kimi Raikkonen di tim Alfa Romeo, dan Sebastian Vettel bakal gabung Aston Martin pada musim depan.

Sebelumnya kejuaraan F1 digemparkan dengan sejumlah kabar bursa transfer, dengan Sebastian Vettel didepak dari Ferrari dan kemudian digantikan oleh Carlos Sainz Jr. yang hengkang dari McLaren.

Lalu posisi Carlos Sainz Jr. ditempati oleh Daniel Ricciardo yang hijrah dari Renault, dan comebacknya Fernando Alonso ke kejuaraan jet darat dengan bergabung bersama Renault.

Kemudian bursa transfer pembalap kembali diramaikan dengan sejumlah rumor seperti Sergio Perez dikabarkan bakal menggantikan Kimi Raikkonen di tim Alfa Romeo, dan Vettel bakal gabung Aston Martin untuk menempati posisi Perez pada musim 2021.

Hal tersebut pun diungkapkan oleh Lawrence Barreto di laman resmi F1, dengan mengatakan bahwa Raikkonen yang menjadi pembalap tertua di grid dikabarkan akan pensiun, dan hal inilah menjadi kunci berjalannya bursa transfer tersebut.

“Sergio Perez dan Lance Stroll memang menjadi rekan setim di Racing Point (akan berganti nama menjadi Aston Martin) pada 2021. Tetapi narasumber saya mengatakan bahwa Sebastian Vettel telah ditawari kontrak oleh mereka pada musim depan,” ujar Lawrence Barreto.

“Ayah Stroll menjadi pemegang saham di Racing Point. Ini berarti Perez bisa saja didepak dan digantikan oleh Vettel. Perez bisa saja bergabung dengan Alfa Romeo untuk menggantikan Kimi Raikkonen yang merencanakan akan pensiun pada musim ini,” tambahnya.

Jika rumor ini benar adanya, maka Sergio Perez akan kembali ke tim lamanya. Pembalap asal Meksiko itu diketahui pernah membela tim Sauber yang kini berganti nama menjadi Alfa Romeo, pada musim debutnya tahun 2011-2012, dan mampu finis diperingkat ke-16 dan 10 klasemen akhir.

Di sisi lain, Kimi Raikkonen pernah mengungkapkan dirinya belum ingin pensiun dan masih ingin bersenang-senang di kejuaraan F1. Sedangkan Sebastian Vettel sendiri dikabarkan bakal absen selama semusim, sembari menanti tim papan atas yang membutuhkan jasanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%