MotoGP

Hasil Moto2 Andalusia 2020: Enea Bastianini Juara, Andi Gilang Heroik

Minggu, 26 Juli 2020 18:26 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Moto2 dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini, keluar sebagai juara Moto2 Andalusia 2020. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images
Pembalap Moto2 dari Italtrans Racing Team, Enea Bastianini, keluar sebagai juara Moto2 Andalusia 2020.

INDOSPORT.COM – Hasil ajang balap motor kasta kedua di dunia, Moto2 Andalusia 2020 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol baru saja usai dengan menempatkan pembalap Italtrans Racing Team, Enea Bastianini sebagai juara dan Andi Gilang berada di posisi 20.

Sementara Luca Marini memulai balapan dari grid terdepan, pembalap kebanggaan Indonesia Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa dengan Andi Gilang memulai balapan dari posisi ke-28.

Marini yang merupakan adik Valentino Rossi tersebut bersaing dengan sejumlah pembalap untuk memperebutkan posisi teratas dan menjadi juara di GP Andalusia kali ini.

Balapan berlangsung seru dan sengit. Apalagi persaingan yang berada di posisi teratas. Persaingan sengit terjadi antara Luca Marini, Enea Bastianini, dan Marco Bezzecchi.

Luca Marini harus menyerahkan tahta juara pada Bastianini, meskipun dirinya mati-matian mempertahankan posisi teratas dari kejaran Bastianini sepanjang balapan.

Ada kejadian unik saat Marini melakukan victory lap usai dirinya telah dinyatakan keluar sebagai runner up. Dirinya diketahui bersenggolan dengan Bezzecchi dan mengakibatkan kedua pembalap tersebut terjatuh.

Sementara itu, Andi Gilang berhasil mengakhiri balapan dengan menempati posisi 20. Hasil yang cukup bagus mengingat pembalap 22 tahuni ini start di posisi buncit.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%