MotoGP

Ajaib! Usai Cedera Parah, 3 Pembalap Ini Bakal Tampil di MotoGP Andalusia

Jumat, 24 Juli 2020 09:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT
Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) dapat lampu hijau tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20). Copyright: © INDOSPORT
Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) dapat lampu hijau tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20).

INDOSPORT.COM – Tiga pembalap papan atas yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) bakal tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) usai mengalami cedera parah lantaran kecelakaan di seri perdana.

Marc Marquez sendiri terjatuh usai mengalami highside jelang lap terakhir di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada tulang lengan atas kanannya. Ia pun sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20) dan telah berada di Jerez untuk cek medis.

Sedangkan Alex Rins sempat mengalami dislokasi bahu lantaran terjatuh di sesi kualifikasi. Sementara itu, Cal Crutchlow mengalami kecelakaan di sesi pemanasan jelang seri perdana dimulai, yang menyebabkan cedera tulang skafoid. Namun keduanya sukses menjalani operasi dan masa pemulihan.

Melansir dari laman resmi MotoGP, tim dokter yang memeriksa kondisi kesehatan ketiga pembalap tersebut menyatakan bahwa mereka fit untuk balapan akhir pekan nanti.

Tentunya kabar ini pun membuat para penggemar merasa senang sekaligus takjub dibuatnya. Bagaimana tidak? Ketiga pembalap tersebut mengalami cedera yang terbilang parah dan telah menjalani operasi.

Namun baik Marc Marquez, Alex Rins, dan Cal Crutchlow mengalami masa pemulihan lebih cepat dari dugaan sebelumnya, yakni absen dalam satu atau dua seri balapan.

Kembalinya tiga pembalap papan atas itu pun diprediksi akan membuat seri balapan kedua di MotoGP Andalusia berlangsung dengan penuh kejutan dan semakin menarik untuk disaksikan.