Formula 1

Kepolisian Inggris Turun Tangan Jelang F1 GP Silverstone, Ada Apa?

Selasa, 28 Juli 2020 15:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Formula 1.com
Pihak kepolisian Inggris harus turun tangan jelang bergulirnya seri balapan Formula 1 (GP) yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (02/08/20) nanti. Copyright: © Formula 1.com
Pihak kepolisian Inggris harus turun tangan jelang bergulirnya seri balapan Formula 1 (GP) yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (02/08/20) nanti.

INDOSPORT.COM - Pihak kepolisian Inggris harus turun tangan jelang bergulirnya seri balapan Formula 1 (F1) yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (2/8/20).

Kepolisan setempat dengan tegas memperingatkan para penggemar F1 untuk tidak hadir dari seri balapan keempat, lantaran untuk mencegah penyebaran pandemi virus corona.

Pemerintah Inggris memang telah melonggarkan kebijakan lockdown, dengan memperbolehkan sejumlah penggemar hadir dalam sejumlah acara olahraga.

Namun berbeda dengan kejuaraan F1, di mana ajang bergengsi ini akan dilaksanakan secara tertutup tanpa kehadiran para penonton sesuai dengan aturan awal yang telah disepakati.

“Saya ingin kembali mengumumkan peraturan sebelumnya, para penggemar tak boleh hadir di sekitar Sirkuit Silverstone dan hanya diperbolehkan menonton balapan tersebut di Tv,” tutur Dennis Murray, selaku Kepala Inspektur Kepolisian Inggris, dilansir laman Motorsportweek.

“Petugas kami akan menindak tegas siapapun yang berniat melakukan kejahatan atau hadir dalam kejuaraan tersebut. Akan ada tim kepolisian yang dengan ketat menjaga wilayah tersebut. Semua kendaraan yang terparkir tanpa izin akan ditarik keluar,” tambahnya.

Selain itu, juga terdapat kebijakan ketat lainnya, yakni pembatasan penggunaan drone selama kejuaraan F1 dimulai, yang berlaku di seluruh Grand Prix selama semusim.

Di seri balapan F1 GP Inggris nantinya juga akan kembali diadakan upacara khusus untuk mengkampanyekan isu anti rasisme sebelum balapan di mulai.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%