MotoGP

Memukau di Awal Musim, Quartararo Enggan Bicara Peluang Juara MotoGP

Selasa, 28 Juli 2020 11:38 WIB
Editor: Coro Mountana
© Sadiq Asyraf/Getty Images
Memukau di Awal Musim, Quartararo Enggan Bicara Peluang Juara MotoGP Copyright: © Sadiq Asyraf/Getty Images
Memukau di Awal Musim, Quartararo Enggan Bicara Peluang Juara MotoGP

INDOSPORT.COM – Tampil memukau di awal musim, rupanya tak membuat Fabio Quartararo besar kepala hingga enggan bicara mengenai peluang juara MotoGP.

Kejutan terjadi di 2 seri pertama MotoGP 2020 di mana bukan Valentino Rossi atau Marc Marquez yang berada di puncak klasemen, melainkan pembalap Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap asal Prancis ini memang tampil begitu memukau dalam 2 seri pertama MotoGP 2020.

Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya selalu menempati posisi podium tertinggi sehingga memungkinkannya memiliki poin sempurna sebesar 50. Fabio Quartararo pun meninggalkan pesaing terdekatnya, Maverick Vinales dengan jurang pemisah sebesar 10 poin.

Tak pelak, banyak orang yang mulai menjagokan pembalap berjuluk El Diablo itu untuk menjadi kuda hitam dalam persaingan memperebutkan gelar MotoGP 2020. Akan tetapi, di luar dugaan, Quartararo memberi jawaban mengejutkan ketika ditanya peluang juara MotoGP 2020.

“Masih terlalu dini, persaingan masih ketat untuk saat ini. Marc Marquez akan Kembali ke balapan di Brno, Maverick Vinales hebat, lalu ada Andrea Dovizioso, serta Valentino Rossi yang baru naik podium,” ungkap Quartararo seperti yang dikutip dari GPone.

Memang nasib apes sedang menggelayuti Marc Marquez sehingga perolehan poinnya masih saja nol atau kosong. Itu semua diakibatkan cedera parah yang Marc Marquez terima di seri pertama hingga berlanjut pada pemulihan cedera di seri berikutnya.

Meski begitu, Fabio Quartararo sesungguhnya tak gentar jika Marc Marquez turun ke arena balap lagi. Soalnya, kemenangan di 2 seri pertama MotoGP telah memberikan motivasi lebih baginya untuk berduel dengan Marquez meski dirinya masih enggan bicara soal peluang juara.

Menarik untuk dinantikan, apakah Fabio Quartararo masih bisa nyaman di puncak klasemen MotoGP 2020 ketika Marc Marquez telah turun kembali ke arena balap motor.