MotoGP

Honda Pun Dibikin Melongo dengan Kenekatan Marc Marquez

Jumat, 24 Juli 2020 09:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pihak manajemen tim Repsol Honda mengaku sangat terkejut dan khawatir dengan kenekatan Marc Marquez tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/07/20) usai menjalani operasi lantaran mengalami kecelakaan para akhir pekan lalu.

Marquez sendiri terjatuh usai mengalami highside jelang lap terakhir di sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu, yang menyebabkan adanya keretakan pada tulang lengan atas kanannya. Ia pun sukses menjalani operasi pada Selasa (21/07/20) dan telah dinyatakan pulih dan siap untuk balapan.

The Baby Alien pun hanya membutuhkan waktu dua hari untuk pulih pasca operasi, dan bertekad untuk kembali balapan. Hal ini tentunya membuat timnya terkejut dan khawatir. Manajer Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan pihaknya sangat khawatir dan akan memantau kondisi Marquez secara ketat.

“Tak ada yang berharap melihat Marc Marquez di sini. Saat kecelakaan, kami sangat khawatir. Namun operasi yang berjalan dengan sangat baik hal fantastis itu pun terjadi, ia dalam kondisi sangat baik dan mulai menghubungi kondisi kesehatannya, apalagi tak ada kerusakan syaraf,” ujar Alberto Puig.

“Awalnya sudah jelas bahwa Honda tak akan menurunkan Marquez dan ia akan kembali di bulan Agustus. Tetapi setelah melihat tekad kuatnya dan hasil cek medis bahwa dia telah fit, maka dia resmi akan balapan. Namun baru memulainya pada hari Sabtu sembari memantau kondisi kesehatannya,”

“Jika saat sesi Sabtu nanti kondisinya kurang fit, maka kami akan batal menurunkannya dan Marquez menyetujuinya karena terlalu berisiko. Apa yang terjadi akhir pekan lalu hingga kondisi Marquez hari ini terus terang membuat kami sangat terkejut,” jelasnya, dilansir dari laman Crash.

Ini berarti, Marc Marquez tak akan mengikuti sesi latihan bebas atau Free Practice (FP) pada Jumat (24/07/20) hari ini, dan baru akan kembali menjajal sirkuit Jerez pada keeseokan harinya.

Selain Marquez, dua pembalap lainnya yakni Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga dinyatakan sehat dan resmi akan kembali membalap di MotoGP Andalusia, usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan dan kualifikasi pada balapan akhir pekan lalu.