Formula 1

Tak Sesuai Rencana, F1 GP Italia Resmi Digelar Tanpa Kehadiran Penonton

Kamis, 30 Juli 2020 13:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Formula 1.com
Seri balapan Formula 1 (F1) GP Italia yang berlangsung di sirkuit Monza pada musim ini resmi akan digelar tanpa kehadiran penonton lantaran pandemi virus corona Copyright: © Formula 1.com
Seri balapan Formula 1 (F1) GP Italia yang berlangsung di sirkuit Monza pada musim ini resmi akan digelar tanpa kehadiran penonton lantaran pandemi virus corona

INDOSPORT.COM – Seri balapan Formula 1 (F1) GP Italia yang berlangsung di sirkuit Monza pada musim ini resmi akan digelar tanpa kehadiran penonton lantaran pandemi virus corona, Rabu (29/07/20).

Pengumuman tersebut diketahui langsung dari laman resmi penyelenggara sirkuit Monza, di mana pada awalnya F1 berniat untuk menggelar balapan secara terbuka, namun rencana tersebut harus gagal karena pandemi virus corona yang belum juga mereda.

“F1 GP Italia yang berlangsung di Autodromo Nazionale Monza pada 4-6 September mendatang akan digelar secara tertutup tanpa kehadiran penonton,” tulis pernyataan resmi sirkuit Monza.

Tentunya pengumuman ini menjadi kabar buruk bagi para penggemar Ferrari, mengingat Monza merupakan kandang bagi tim berjuluk Kuda Jingkrak tersebut. Penyelenggara sendiri telah menyatakan bahwa tiket yang sudah dibeli bisa diuangkan kembali.

Pada musim lalu, tifosi Ferrari mampu membuat Monza menjadi lautan merah lantaran menyambut sekaligus merayakan kemenangan Charles Leclerc, sejak terakhir tim Italia itu meraih kemenangan kandangnya kala Fernando Alonso menjadi juara pada tahun 2010.

Meski demikian, GP Italia akan menggelar tiga seri balapan sekaligus yang akan digelar di sirkuit Monza, Mugello dan Imola pada revisi kalender jadwal F1 dalam satu musim penuh.

Para pembalap F1 sendiri akan kembali menjalani seri balapan keempat GP Inggris yang berlangsung di sirkuit Silverstone pada Minggu (02/08/20) akhir pekan ini.