Formula 1

F1: Max Verstappen Bisa Hengkang ke Tim Mercedes, jika…

Minggu, 2 Agustus 2020 12:42 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen. Copyright: © Indosport.com
Pembalap F1, Max Verstappen.

INDOSPORT.COM – Pembalap asal Belanda, Max Verstappen bisa saja hengkang ke tim Mercedes jika tim Red Bull Racing gagal meraih hasil apik di kejuaraan Formula 1 (F1).

Pendapat tersebut diungkapkan oleh mantan pembalap sekaligus komentator F1, Martin Brundle, yang menilai bahwa Verstappen memiliki harapan besar kepada tim Red Bull untuk bisa bekerja sama membawa keduanya meraih gelar juara.

Namun tak bisa dipungkiri bahwa tim pabrikan asal Eropa tersebut masih memiliki sejumlah masalah pada jet daratnya dan belum bisa merusak dominasi tim papan atas lainnya.

Hal ini pun bisa membuat Verstappen terpikirkan untuk hengkang ke tim unggulan seperti Mercedes, untuk bisa memwujudkan impian dalam gelar juara dunia F1.

“Red Bull memang telah tampil hebat dan melakukan pekerjaan yang baik dalam beberapa waktu terakhir. Saya rasa Max Verstappen akan tetap menghargai semua kerja keras timnya,” ujar Martin Brundle, dilansir dari laman Motorsports.

“Tapi saya yakin suatu saat nanti Verstappen mulai berpikir cara untuk memenangkan kejuaraan ini, dan mulai berniat untuk hengkang ke tim Mercedes yang memang hingga saat ini mampu menjadi unggulan dan mendominasi dalam beberapa musim terakhir,” tambahnya.

Selain itu, Martin Brundle juga percaya bahwa Verstappen akan segera merasa frustasi jika ia tertinggal jauh dari Lewis Hamilton selaku juara bertahan F1 pada musim ini.

Max Verstappen diketahui telah memperpanjang kontraknya bersama tim Red Bull Racing hingga musim 2023 mendatang. Saat ini ia berada diperingkat keempat dengan 33 poin di klasemen sementara F1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%