Formula 1

Dibandingkan Michael Schumacher, Lewis Hamilton Disebut Lebih Komplit

Sabtu, 1 Agustus 2020 11:34 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© PA Media
Dibandingkan dengan Michael Schumacher yang legendaris, Lewis Hamilton dianggap sebagai pembalap yang lebih komplit. Copyright: © PA Media
Dibandingkan dengan Michael Schumacher yang legendaris, Lewis Hamilton dianggap sebagai pembalap yang lebih komplit.

INDOSPORT.COM – Dibandingkan dengan Michael Schumacher yang legendaris, Lewis Hamilton dianggap sebagai pembalap yang lebih komplit dan berada di atas level pembalap asal Jerman tersebut.

Pernyataan tersebut dinyatakan oleh Mark Webber, eks pembalap F1 periode 2002-2013 yang tercatat sukses meraih 9 kemenangan Grand Prix ini mengatakan jika Hamilton lebih dari segalanya dibandingkan dengan Schumacher.

Hamilton yang memimpin klasemen sementara dengan raihan 63 poin dari 2 kemenangan dan 2 podium ini sedang berusaha mengejar raihan gelar juara dunia 7 kali yang dimiliki oleh Schumacher.

Saat ini pembalap asal Inggris itu tercatat telah memenangi 6 gelar juara dunia, termasuk 3 beruntun yang dia raih pada 2017, 2018, dan 2019.

Pembalap andalan Mercedes berusia 35 tahun itu juga hanya memerlukan 5 kali kemenangan untuk menyamai catatan rekor 91 kemenangan yang diraih oleh Schumacher sepanjang karirnya.

“Saya lebih memilih Lewis (Hamilton) karena dirinya lebih komplit daripada Schumacher. Lewis lebih mematikan, jika kita mengingat bagaimana dia melakukan itu semua dengan mobil yang lebih lemah,” ujar Webber yang pernah menjadi rival mereka berdua di lintasan balap dilansir dari Belfast Telegraph.

Webber juga meyakini jika Hamilton bakal dengan mudah melampaui catatan rekor yang telah ditorehkan oleh Schumacher mengingat dirinya diketahui belum akan pensiun dan masih memiliki kesempatan untuk menjadi kampiun F1 di musim-musim mendatang, termasuk edisi musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%