Formula 1

Jelang F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Diminta Tak Jemawa

Jumat, 31 Juli 2020 08:42 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© F1
Jelang F1 GP Inggris, Lewis Hamilton diminta untuk tidak jemawa dan tetap siaga untuk memastikan kemenangan ketujuhnya di Sirkuit Silverstone. Copyright: © F1
Jelang F1 GP Inggris, Lewis Hamilton diminta untuk tidak jemawa dan tetap siaga untuk memastikan kemenangan ketujuhnya di Sirkuit Silverstone.

INDOSPORT.COM – Jelang F1 GP Inggris yang akan diadakan di Sirkuit Silverstone pada hari Minggu (2/8/2020) mendatang, pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton diminta untuk tidak jemawa dan tetap siaga untuk memastikan kemenangan ketujuhnya di sirkuit kebanggaan Inggris itu.

Hamilton yang telah memenangi GP Inggris lebih banyak dari pembalap lainnya itu diminta oleh bos Mercedes, Toto Wolff untuk tetap rendah hati dan tidak merasa puas diri agar bisa memastikan kemenangannya besok sekaligus membuat catatan rekornya makin tak terkejar pembalap lainnya.

Pembalap legendaris asal Inggris itu diharapkan dapat meraih tujuh kemenangan di Silverstone sekaligus membuat dominasinya di GP Inggris semakin tak terbantahkan lagi.

“Penting untuk Hamilton agar tidak berpuas diri dan tetap rendah hati, karena kesalahan kecil saja bisa membuat dirinya gagal meraih kemenangan dan akan kehilangan poin yang membuat langkahnya sebagai juara di musim ini bisa terhambat,” ujar Wolff dilansir dari Mirror.

Orang nomor satu di tim Mercedes itu menyatakan jika Hamilton memang telah berhasil meraih kesuksesan di GP Inggris dalam beberapa tahun terakhir ini. Tetapi hal tersebut tak boleh membuat peraih gelar juara dunia enam kali tersebut lengah dan dirinya harus tetap menampilkan penampilan kelas satu demi menjamin kemenangannya besok.

Langkah Hamilton mengejar rekor kemenangannya di Silverstone musim ini agak berbeda, pasalnya dirinya harus berlaga di depan tribun kosong sesuai protokol kesehatan F1 di tengah pandemi Covid-19. Ini juga menjadi sejarah bagi Silverstone untuk pertama kalinya menggelar balapan tanpa disaksikan oleh penonton secara langsung.

Saat ini Hamilton berada di puncak klasemen sementara F1 dengan raihan 63 poin yang didapatnya dari 2 kemenangan dan 2 podium. Dirinya terpaut 5 poin dari Valtteri Bottas, rekan setimnya yang berada di posisi ke-2 klasemen dari hasil 1 kemenangan dan 3 kali podium.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%