Formula 1

Sainz dan Leclerc Akan Tinggal di Maranello Musim Depan

Minggu, 2 Agustus 2020 11:18 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap F1 musim depan, Carlos Sainz dan Charles Leclerc dipastikan akan pindah dan tinggal di Maranello pada musim depan selama satu musim penuh. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Dua pembalap F1 musim depan, Carlos Sainz dan Charles Leclerc dipastikan akan pindah dan tinggal di Maranello pada musim depan selama satu musim penuh.

INDOSPORT.COM – Dua pembalap F1 musim depan, Carlos Sainz dan Charles Leclerc dipastikan akan pindah dan tinggal di Maranello pada musim depan selama satu musim penuh.

CEO Ferrari, John Elkann mengungkapkan jika kepindahan Sainz dan Leclerc tersebut tak lain agar mereka bisa menciptakan atmosfer kerja yang bagus dengan para insinyur Ferrari.

Pada La Gazzetta dello Sport, Elkann menyatakan jika kepindahan kedua pembalapnya itu dimaksudkan agar mereka bisa lebih dekat dengan pabrik Ferrari.

Saat ini Leclerc tinggal di Monaco sedangkan Sainz yang masih terikat kontrak dengan McLaren diketahui tinggal di Woking, beberapa menit dari kantor pusat McLaren.

“Leclerc dan Sainz akan tinggal di Maranello agar bisa sedekat mungkin dengan para insinyur yang merancang mobil mereka. Mesin baru yang akan digunakan musim depan akan lahir dengan kontribusi langsung dari mereka berdua,” ujar Elkann.

Ferrari saat ini tengah menjadi perbincangan terutama gara-gara penurunan performa mereka dan kepergian pembalap andalan mereka yang telah mempersembahkan 4 gelar juara dunia, Sebastian Vettel di akhir musim nanti.

Mereka dikabarkan siap merajut masa depan baru bersama duet Leclerc dan Sainz. Leclerc diketahui telah meneken kontrak hingga tahun 2024 mendatang sedangkan Sainz yang diplot sebagai pengganti Vettel masih berusia 25 tahun, 8 tahun lebih muda dibandingkan Vettel.