Formula 1

Juara F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Sebut Jantungnya Nyaris Berhenti

Senin, 3 Agustus 2020 10:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Lanjar Wiratri
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengalami kejadian menegangkan saat beraksi di F1 GP Inggris yang dilangsungkan pada, Minggu (02/08/20). Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengalami kejadian menegangkan saat beraksi di F1 GP Inggris yang dilangsungkan pada, Minggu (02/08/20).

INDOSPORT.COM - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengalami kejadian menegangkan saat beraksi di F1 GP Inggris yang dilangsungkan pada, Minggu (02/08/20).

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone itu, Lewis Hamilton berhasil menyelesaikan 52 putaran dengan catatan waktu tempuh 1 jam 28 menit 1 detik.

Meski demikian, Hamilton sempat mengalami insiden pecah ban di lap terakhir. Pembalap Mercedes tersebut tidak bisa menampik rasa takut ketika insiden terjadi.

"Saya belum pernah mengalami hal seperti itu di lap terakhir. Jantung saya hampir berhenti! Itu adalah momen finis paling dramatis yang akan selalu saya ingat," ujar Lewis Hamilton dilansir dari The Sun.

"Sampai menjelang lap terakhir, bannya mulus dan terasa luar biaasa. Namun, masalah terjadi dan tiba-tiba kempes. Saya benar-benar khawatir, ketika melihat Max Verstappen mulai mendekat," sambungnya lagi.

Rekan setim Lewis Hamilton, Valtteri Bottas juga mengalami masalah dengan ban saat beraksi di F1 GP Inggris. Bottas harus rela kehilangan podium dan finis di posisi ke-11 setelah mobilnya tergelincir keluar lintasan karena kerusakan ban.

Meski demikian, Marcedes patut berbangga lantaran sukses menjadi jawara dalam empat seri balapan terakhir. Lewis Hamilton pun tercatat sudah tujuh kali menjadi jawara saat beraksi dalam balapan di negaranya sendiri.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%