Formula 1

Hasil Balapan F1 GP Silverstone 2020: Bottas Hancur, Hamilton Pecahkan Rekor

Minggu, 2 Agustus 2020 22:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton usai menjuarai F1 GP Silverstone Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton usai menjuarai F1 GP Silverstone

INDOSPORT.COM – Berikut hasil balapan Formula 1 (F1) GP Silverstone di Inggris, Minggu (02/08/2020). Pada balapan kali ini, Lewis Hamilton berhasil keluar sebagai jawaranya.

Pada F1 GP Silverstone kali ini, Lewis Hamilton (Mercedes) memulai balapan di posisi terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24,303 detik di sesi kualifikasi, Sabtu (01/08/20).

Posisinya di grid terdepan juga merupakan pole position ketujuh yang di dapatkan oleh Lewis Hamilton di F1 GP Inggris yang menjadi lomba kandangnya sendiri, dan menjadi ke-91 sepanjang kariernya.

Jalannya balapan pun dapat dikatakan cukup didominasi oleh Hamilton sejak awal dimulai. Satu-satunya pesaing terdekat Hamilton dalam balapan kali ini, Valtteri Bottas, harus tersingkir secara menyakitkan.

Itu terjadi pada lap ke-50. Tentu hal ini sangat disayangkan, mengingat tersisa dua lap lagi untuk dirinya finis di posisi kedua, di belakang Hamilton. Akibatnya, Bottas gagal menyelesaikan balapan karena terdapat kendala pada ban mobil balapnya.

Kemenangan ini pun membuat Hamilton berhasil memecahkan rekor yang dipegang oleh Alain Prost. Sekadar informasi, Pembalap legendaris asal Prancis itu tercatat sudah enam kali memenangkan balapan di negara sendiri.

Dengan kemenangan di F1 GP Silverstone kali ini, total Lewis Hamilton telah memenangkannya sebanyak tujuh kali. Pembalap asal Inggris itu pun kini didapuk sebagai pembalap dengan raihan gelar juara terbanyak F1 di negaranya sendiri.

Dalam balapan F1 GP Silverstone kali ini, Lewis Hamilton keluar sebagai jawaranya. Dirinya disusul oleh Max Verstappen di posisi kedua dan Charles Leclerc di posisi ketiga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%