Formula 1

Gemilang di F1 GP Inggris, Lewis Hamilton Makin Tak Terkejar

Selasa, 4 Agustus 2020 09:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Tampil gemilang di Sirkuit Silverstone dalam seri Formula 1 (F1) GP Inggris Minggu (02/08/20), Lewis Hamilton disebut-sebut makin tak terkejar dalam perburuan gelar juara musim ini. Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Tampil gemilang di Sirkuit Silverstone dalam seri Formula 1 (F1) GP Inggris Minggu (02/08/20), Lewis Hamilton disebut-sebut makin tak terkejar dalam perburuan gelar juara musim ini.

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang di Sirkuit Silverstone dalam seri Formula 1 (F1) GP Inggris Minggu (02/08/20), Lewis Hamilton disebut-sebut makin tak terkejar dalam perburuan gelar juara musim ini.

DIlansir dari AP, pernyataan tersebut keluar dari kedua rival berat Hamilton dalam perburuan gelar juara F1 musim 2020 ini. Kedua pembalap tersebut adalah Max Verstappen dari Red Bull dan Charles Leclerc dari Ferrari.

Baik Verstappen maupun Leclerc menyatakan jika Hamilton semakin tak terkejar di puncak klasemen. Verstappen dan Leclerc meskipun gagal meraih kemenangan di GP Inggris kemarin, tetapi mereka berdua masih naik ke podium usai berhasil finish di posisi ke-2 dan ke-3.

"Tidak ada yang bisa menghentikan Lewis (Hamilton), kecuali Valtteri (Bottas). Saya yakin dirinya memiliki kans untuk merontokkan dominasi Lewis di F1," kata Leclerc.

Hamilton sendiri saat ini nyaman berada di puncak dengan raihan 88 poin usai memastikan kemenangan ketujuhnya di Sirkuit Silverstone. Terpaut 36 poin dari Verstappen dan 55 poin dari Leclerc yang masing-masing berada di peringkat ke-3 dan ke-5.

Ketika ditanya tentang kans Verstappen mengkudeta Hamilton di puncak singgasananya, pembalap andalan Red Bull itu dengan singkat dan jelas menjawab tidak.

"Tidak, Lewis (Hamilton) tidak akan terkejar," ujar Verstappen ketika ditanya apakah Hamilton bisa terkejar di sisa balapan F1 musim ini.

Sementara Leclerc yang tertinggal jauh di klasemen sementara juga menjawab hal yang sama ketika ditanya peluangnya mengudeta Hamilton di puncak klasemen.

Kemenangan di Sirkuit Silverstone kemarin menjadi kemenangan ke-87 sepanjang karir profesional Hamilton di ajang balap F1. Dirinya hanya perlu 4 kemenangan lagi untuk bisa menyamain catatan rekor 91 kemenangan yang saat ini dipegang oleh Michael Schumacher.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%