Formula 1

Sangar! Lewis Hamilton Capai 230 km/j Hanya Dengan 3 Ban Saja

Rabu, 5 Agustus 2020 22:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Catatan menakjubkan kembali diraih oleh Lewis Hamilton usai dirinya tercatat mencapai kecepatan 230 km/j meskipun hanya berjalan dengan 3 ban saja. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Catatan menakjubkan kembali diraih oleh Lewis Hamilton usai dirinya tercatat mencapai kecepatan 230 km/j meskipun hanya berjalan dengan 3 ban saja.

INDOSPORT.COM – Catatan menakjubkan kembali diraih oleh pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton usai dirinya tercatat mencapai kecepatan 230 km/j meskipun hanya berjalan dengan 3 ban saja.

Eks bos Mercedes, Ross Brawn memuji aksi Hamilton dalam GP Inggris kemarin dan menyebut hal tersebut sebagai sesuatu yang tak masuk akal. Pasalnya, Hamilton berhasil finish sebagai juara hanya dengan 3 ban saja, mengingat salah satu bannya meletus di akhir lap.

Peraih 6 gelar juara dunia itu secara menakjubkan mampu finish meninggalkan Max Verstappen meskipun ban depan sebelah kirinya harus pecah di lap terakhir.

Dilansir dari The Straits Times, Hamilton juga tercatat mampu mencatatkan kecepatan hingga 230 km/j meskipun hanya membalap 3 ban saja yang waras.

“Dia mencapai 230 km/j di trek lurus hanya dengan 3 ban saja. Sungguh sesuatu yang sukar dipercaya, mengingat ban depannya juga pecah,” ujar Brawn.

Kemenangan di Sirkuit Silverstone kemarin menjadi kemenangan ke-87 sepanjang karier profesional Hamilton di ajang balap F1. Dirinya hanya perlu 4 kemenangan lagi untuk bisa menyamai catatan rekor 91 kemenangan yang saat ini dipegang oleh Michael Schumacher.

Saat ini, Lewis Hamilton masih memimpin di puncak klasemen sementara dengan raihan 88 poin dari 3 kemenangan dan 3 kali podium. Sedangkan Bottas berada di posisi kedua dengan raihan 58 poin dari 1 kemenangan dan 3 podium.