Formula 1

Lewis Hamilton Tuduh Max Verstappen Pakai Cara Licik

Senin, 10 Agustus 2020 13:27 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Lewis Hamilton menuduh Max Verstappen memakai cara yang licik usai pembalap andalan Mercedes itu gagal menyabet juara dalam GP 70th Anniversary. Copyright: © (Photo by Frank Augstein/Pool via Getty Images)
Lewis Hamilton menuduh Max Verstappen memakai cara yang licik usai pembalap andalan Mercedes itu gagal menyabet juara dalam GP 70th Anniversary.

INDOSPORT.COM – Lewis Hamilton menuduh Max Verstappen memakai cara yang licik usai pembalap andalan Mercedes itu gagal menyabet juara dalam GP 70th Anniversary yang berlangsung di Sirkuit SIvlerstone, Minggu (9/9/2020).

Juara bertahan F1 itu melayangkan tuduhan yang sangat serius pada Verstappen usai balapan selesai digelar. Hamilton menuduh pembalap Red Bull itu memakai tekanan ban yang lebih rendah yang membuatnya memiki keuntungan di awal-awal balapan.

“Dia pasti memiliki tekanan ban yang lebih rendah atau sesuatu licik yang belum kita ketahui,” ujar Hamilton pada timnya melalui radio dikutip dari Express.

Namun tampaknya tuduhan tersebut tidaklah benar. FIA sebagai badan yang menaungi F1 bisa melakukan cek dan ricek terkait tekanan ban ini langsung secara nyata.

Jika memang Verstappen memiliki tekanan ban yang lebih rendah atau sesuatu licik yang menjadi tuduhan Hamilton, maka detik itu juga, saat itu juga FIA pasti akan melakukan teguran secara langsung pada Verstappen dan timnya.

Mercedes sendiri harus rela melihat dua pembalap andalannya gagal menyabet juara di GP 70th Anniversary ini meskipun Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton secara berurutan berhasil meraih pole position dan posisi ke-2 di kualifikasi.

Kemenangan Verstappen di Sirkuit Silverstone kemarin membuat pembalap asal Belanda itu mampu mengkudeta Bottas di posisi kedua klasemen sementara dengan raihan 77 poin.

Namun kemenangan itu seakan tak ada artinya, mengingat jarak antara Verstappen dan Hamilton yang berada di puncak klasemen sementara masih terpaut 30 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%