Formula 1

Terungkap! Ini Alasan Lewis Hamilton Belum Perpanjang Kontrak dengan Mercedes

Jumat, 7 Agustus 2020 12:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Peter J Fox/Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan alasannya mengapa ia belum juga memperpanjang kontraknya dengan tim Mercedes. Copyright: © Peter J Fox/Getty Images
Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan alasannya mengapa ia belum juga memperpanjang kontraknya dengan tim Mercedes.

INDOSPORT.COM – Juara bertahan Formula 1 (F1), Lewis Hamilton mengungkapkan alasannya mengapa ia belum juga memperpanjang kontraknya dengan tim Mercedes.

Hamilton diketahui dalam beberapa bulan terakhir sempat dirumorkan akan hengkang dari tim Silver Arrow lantaran belum juga memperpanjang masa baktinya yang akan habis pada akhir F1 2020 ini.

Pembalap asal Inggris tersebut akhirnya buka suara terkait alasan mengapa ia belum meneken kontrak bersama Mercedes, yakni Hamilton merasa bahwa kurang tepat jika menegosiasikan kontrak besar di tengah krisis global karena efek dari pandemi virus corona.

“Jujur saja, saya rasa ini bukan saat yang tepat untuk membicarakan kontrak. Ketika dunia sedang mengalami krisis global dan banyak orang yang kehilangan pekerjaan, sementara kami menegosiasikan kontrak besar bukanlah keinginan saya saat ini,” ujar Lewis Hamilton, dilansir dari laman F1.

Meski demikian, Hamilton mengaku dirinya masih ingin tetap bergabung dan berjuang bersama tim Mercedes. Namun ia saat ini masih merasa kurang nyaman untuk membahas nasib masa depannya.

“Saya memang ingin masih berjuang dengan Mercedes, dan sebenarnya bukan sesuatu yang sulit bagi kami untuk membahas dan menyelesaikan kontrak saya. Hanya saja saya masih belum nyaman dengan itu, jadi kami akan menunggu sedikit lebih lama lagi.”

“Saya tak berbicara dengan tim lain karena saya ingin terus bersama tim ini, terutama kami baru memulai babak baru dalam berbagai aspek. Jadi saya sangat senang dengan apa yang mungkin bisa dilakukan bersama Mercedes untuk terus berkembang,” jelasnya.

Di sisi lain, Valtteri Bottas selaku rekan setim Lewis Hamilton telah mengamankan kontraknya hingga akhir 2021, di mana Bottas menegosiasi masa baktinya dengan cukup mulus.