MotoGP

Tuah Magis Dani Pedrosa Jadi Alasan Brad Binder Juara di MotoGP Ceko?

Senin, 10 Agustus 2020 13:01 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram @26_danipedrosa
Banyak yang menilai bahwa tuah magis dari Dani Pedrosa menjadi salah satu alasan mengapa Brad Binder mampu membawa KTM menjadi juara di MotoGP Ceko Copyright: © Instagram @26_danipedrosa
Banyak yang menilai bahwa tuah magis dari Dani Pedrosa menjadi salah satu alasan mengapa Brad Binder mampu membawa KTM menjadi juara di MotoGP Ceko

INDOSPORT.COM – Banyak yang menilai bahwa tuah magis dari Dani Pedrosa menjadi salah satu alasan mengapa Brad Binder mampu membawa KTM menjadi juara di MotoGP Ceko, Minggu (09/08/20).

Binder selaku rookie musim ini secara mengejutkan berhasil meraih podium tertinggi di sirkuit Brno, setelah menjadi yang tercepat di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati), yang finis di urutan kedua dan ketiga.

Ia juga sukses mencatatkan rekor sejarah yakni menjadi rookie pertama yang meraih juara setelah Marc Marquez di MotoGP 2013, serta menjadi pembalap Afrika Selatan dan KTM pertama yang meraih juara di seri MotoGP.

Melansir dari laman OA Sport Italia, kesuksesan KTM dan Brad Binder juga berkat andil dari Dani Pedrosa, yang saat ini menjadi pembalap penguji dan membantu mengembangkan motor RC16 di tim asal Eropa tersebut sejak memutuskan pensiun pada 2018 lalu.

Memang pada awalnya kehadiran Pedrosa untuk mengembangkan kuda besi RC16 sempat dianggap sebagai lelucon. Namun nyatanya, racikan serta masukan dari The Little Samurai, ditambah ketekunan, kesabaran dan kepercayaan dari KTM mampu membuat mereka lebih kompetitif.

Mantan pembalap tim Honda itu juga mampu memberikan sejumlah wejangan kepada para pembalap KTM Factory, apalagi Brad Binder yang sempat mengaku bahwa dirinya beruntung bisa mendapatkan masukan dari Pedrosa saat sempat kesulitan di musim debutnya di kelas premier.

Kemampuan Dani Pedrosa selaku test rider dan bagian dari pengembang tim KTM pun membuat ia masih disebut sebagai sang juara tanpa mahkota, karena ilmu pengetahuan, dan keuletannya mampu membuat timnya bisa bersaing dengan tim papan atas.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%