MotoGP

Gagal Podium, Quartararo: Brad Binder Membalap Seperti Seorang Veteran

Selasa, 11 Agustus 2020 12:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sadiq Asyraf/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut bahwa Brad Binder (KTM) membalap seperti seorang veteran usai menjadi juara di MotoGP Ceko. Copyright: © Sadiq Asyraf/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut bahwa Brad Binder (KTM) membalap seperti seorang veteran usai menjadi juara di MotoGP Ceko.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo menyebut bahwa Brad Binder (KTM) membalap seperti seorang veteran usai menjadi juara di MotoGP Ceko.

Quartararo gagal meraih podium di sirkuit Brno usai hanya mampu finis diurutan ketujuh meski start dari posisi kedua. Ia padahal masih diunggulkan untuk meraih hattrick setelah sukses menjadi juara di dua seri balapan sebelumnya.

Nyatanya podium direngkuh oleh Brad Binder, dan disusul oleh rekan setimnya, Franco Morbidelli dan Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) yang menjadi juara kedua dan ketiga.

Meski gagal meraih podium, namun Quartararo tak menampik bahwa Binder dan KTM memang pantas menjadi juara, apalagi menurutnya sang rookie mampu menampilkan performa impresif dan membalap seperti seorang rider veteran di MotoGP.

“KTM dan Dani Pedrosa (test rider) sudah melakukan banyak tes dengan Michelin (pemasok ban MotoGP). Mereka memiliki banyak data dan dapat bekerja dengan baik serta memilih ban yang paling tepat,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari GP One.

Brad Binder telah menunjukan penampilan impresif untuk membuktikan kemampuan yang ia miliki dan memang pantas berada di tim pabrikan. Dia seorang rookie, tapi saat membalap di MotoGP Ceko ia seperti memiliki 10 tahun pengalaman di kelas premier,” jelasnya.

Selain itu, Quartararo juga mengungkapkan alasan mengapa ia kesulitan dan tampil buruk di Brno, yakni tak bisa membalap sesuai gayanya dan adanya masalah pada bagian belakang motor YZR-M1 miliknya.

Fabio Quartararo juga mengaku telah melakukan banyak kesalahan di MotoGP Ceko, dan berjanji untuk mencari solusi dan memperbaiki peampilannya, agar bisa kembali naik podium tertinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%