Formula 1

Gosip F1: Nico Hulkenberg Tertarik Gabung Tim Alfa Romeo Racing

Rabu, 12 Agustus 2020 14:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Nico Hulkenberg tertarik untuk comeback di ajang Formula 1 (F1) dan bergabung dengan tim Alfa Romeo Racing pada musim 2021 mendatang. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Nico Hulkenberg tertarik untuk comeback di ajang Formula 1 (F1) dan bergabung dengan tim Alfa Romeo Racing pada musim 2021 mendatang.

INDOSPORT.COMNico Hulkenberg tertarik untuk comeback di ajang Formula 1 (F1) dan bergabung dengan tim Alfa Romeo Racing pada musim 2021 mendatang.

Saat ini Hulkenberg tengah menjadi pembalap pengganti tim Racing Point, setelah Sergio Perez dinyatakan belum pulih karena positif terjangkit virus corona. Ia diketahui telah membalap dalam dua seri balapan terakhir.

Meski hanya menjadi pembalap pengganti, nyatanya Hulkenberg mampu memberikan penampilan apik. Dia berhasil memulai kejuaraan dari posisi ketiga dan finis di urutan ketujuh pada seri balapan F1 70th Anniversary GP 2020.

Performa apiknya membuat ia semakin semangat untuk kembali ke ajang F1 pada musim depan. Ia juga dikabarkan akan bergabung dengan tim Alfa Romeo mengingat dirinya berteman baik dengan Presiden Alfa Romeo saat ini, Fred Vasseur.

“Saya sangat ingin kembali ke ajang F1. Saya juga sering berbicara dengan Fred Vasseur dalam beberapa bulan terakhir. Namun untuk melakukan kesepakatan harus ada beberapa syarat yang berlaku,” jelas Nico Hulkenberg, dilansir dari laman resmi F1.

Jika rumor ini benar adanya, maka ia menggantikan Kimi Raikkonen yang dikabarkan bakal gantung helm alias pensiun dari ajang jet darat pada musim depan.

Artinya, Nico Hulkenberg akan bergabung dengan tim Alfa Romeo untuk kali kedua. Sebelumnya, ia pernah membela tim Sauber (nama sebelum Alfa Romeo) pada edisi 2013 silam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%