Formula 1

Lewis Hamilton Rela Tukar Gelar Juara Dunia ke-7 dengan Hal Ini

Senin, 10 Agustus 2020 21:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton dengan senang hati rela menukar gelar juara dunia ke-7 miliknya dengan satu hal ini di F1. Copyright: © Frank Augstein/Pool via Getty Images
Lewis Hamilton dengan senang hati rela menukar gelar juara dunia ke-7 miliknya dengan satu hal ini di F1.

INDOSPORT.COM – Berada di puncak klasemen dengan selisih 30 poin dari Max Verstappen di posisi kedua, Lewis Hamilton berkesempatan menyamai catatan rekor Michael Schumacher sebagai pembalap F1 dengan gelar juara dunia terbanyak sepanjang masa.

Hamilton tercatat telah meraih gelar juara dunia sebanyak 6 kali dan dirinya hanya membutuhkan satu kali gelar juara dunia lagi untuk bisa menyamai catatan rekor Schumacher yang sukses meraih 7 gelar juara dunia sepanjang kariernya.

Namun ternyata pembalap andalan Mercedes itu dengan senang hati rela menukar gelar juara dunia ke-7 yang kemungkinan besar akan menjadi miliknya dengan satu hal yang menurutnya akan mengubah iklim kompetisi di F1 menjadi lebih baik.

“Saya rela menukar gelar juara dunia ke-7 yang akan saya peroleh demi perubahan di dalam F1. Saya berharap ada banyak keragaman di sini,” ujar Hamilton dilansir dari laman resmi F1.

Lewis Hamilton yang merupakan satu-satunya pembalap kulit hitam di F1 itu berharap pada masa yang akan datang nanti F1 bisa memiliki pembalap dari berbagai macam latar belakang.

“Jika saya benar-benar jadi pensiun tahun lalu, saya tidak akan menggalang aksi yang bisa mengubah wajah F1 beberapa tahun mendatang. Jika saja saya telah pensiun, tak akan terjadi apa-apa di sini,” katanya menanggapi dirinya yang gencar berkampanye mengenai ‘Black Lives Matter’.

Saat ini, Lewis Hamilton bertengger di puncak klasemen sementara pembalap dengan raihan 107 poin. Dirinya benar-benar mendominasi perolehan poin di F1 tahun 2020 ini.

Jika dirinya berhasil terus konsisten hingga akhir musim nanti, tak mengherankan jika akhirnya pembalap asal Inggris itu akan keluar sebagai juara sekaligus menyamai catatan rekor milik Michael Schumacher.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%