Formula 1

Resmi, Hulkenberg Kembali Gantikan Sergio Perez yang Positif Corona

Jumat, 7 Agustus 2020 16:51 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Nico Hulkenberg resmi kembali akan membalap bersama tim Racing Point untuk menggantikan Sergio Perez yang masih terjangkit virus corona. Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Nico Hulkenberg resmi kembali akan membalap bersama tim Racing Point untuk menggantikan Sergio Perez yang masih terjangkit virus corona.

INDOSPORT.COMNico Hulkenberg resmi kembali akan membalap bersama tim Racing Point di Formula 1 (F1) 70th Anniversary GP pada Minggu (09/08/20) untuk menggantikan Sergio Perez yang masih terjangkit virus corona.

Perez belum dinyatakan pulih dan harus kembali menjalani masa karantina setelah berdasarkan hasil tes kesehatan, ia masih dinyatakan positif terjangkit virus corona.

Melansir dari laman Motorsports, meski hasilnya positif namun Perez nampak bugar dan tak menunjukkan gejala apapun seperti demam maupun sesak nafas seperti pasien lainnya.

“Berdasarkan hasil tes, Sergio Perez masih dinyatakan positif terjangkit virus corona, meski secara fisik nampak sehat dan tak menunjukkan gejala. Dia akan kembali menjalani masa karantina dan mendapatkan bimbingan kesehatan di Inggris,” tulis pernyataan Racing Point.

Hal ini membuat tim Racing Point kembali menunjuk Nico Hulkenberg untuk menggantikan Sergio Perez di seri balapan kelima 70th Anniversary GP 2020 yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

“Saya sangat bersemangat untuk kembali berjuang bersama Racing Point di Silverstone. Saya banyak belajar pada pekan lalu tentang mobil ini, dan siap memberikan yang lebih baik dari sebelumnya,” kata Nico Hulkenberg.

Otmar Szafnauer mengungkapkan alasan ditunjuknya Hulkenberg, karena telah tampil cukup apik untuk membuktikan bahwa ia adalah pilihan yang tepat untuk menggantikan Sergio Perez sementara waktu.

Pada balapan akhir pekan lalu, Nico Hulkenberg gagal meraih poin karena gagal finis. Namun, pada balapan akhir pekan ini dia optimis bisa memberikan poin bagi tim Racing Point.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%