MotoGP

MotoGP Misano 2020 Bakal Jadi Uji Coba Kehadiran Penonton

Rabu, 12 Agustus 2020 17:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Andrea Albani selaku CEO Sirkuit Misano berinisiatif untuk mencoba menghadirkan penonton dengan jumlah terbatas pada saat balapan berlangsung. Copyright: © INDOSPORT
Andrea Albani selaku CEO Sirkuit Misano berinisiatif untuk mencoba menghadirkan penonton dengan jumlah terbatas pada saat balapan berlangsung.

INDOSPORT.COM - Andrea Albani selaku CEO Sirkuit Misano berinisiatif untuk mencoba menghadirkan penonton dengan jumlah terbatas pada saat balapan MotoGP 2020 berlangsung. 

Balapan utama MotoGP Ceko 2020 di Sirkuit Brno pada Minggu (09/08/20) telah usai dilangsungkan dengan menghadirkan juara baru pembalap Red Bull KTM factory Racing, Brad Binder.

Hampir di waktu bersamaan, para petinggi Dorna selaku operator MotoGP membicarakan tentang kemungkinan MotoGP melakukan pembatasan liputan wartawan sepanjang musim. Namun demikian, pengelola Sirkuit Misano di Italia tengah bekerja keras untuk mencoba menghadirkan penonton langsung di arena sirkuit. 

MotoGP Seri Misano bakal digelar pada 13 September 2020. Pada tanggal tersebut, Marc Marquez diyakini sudah bisa kembali membalap. 

CEO Sirkuit Misano, Andrea Albani, menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyusun rencana teknis kelayakan terkait jumlah penonton yang diperbolehkan, jarak parkir, akses rute, dan pengukuran suhu,"

"Kami tengah mempelajari tentang kelayakan, seperti area parkir untuk tiap tribun, akses rute terpisah, dan tentu saja pengukuran suhu di pintu masuk. Area terbuka tidak akan digunakan, jadi akses hanya untuk tribun," katanya dikutip dari GPOne.com.

Andrea Albani telah mengirim proposal resmi ke pemimpin region Emilia Romagna di Italia dan pihak terkait lainnya untuk mendapatkan approval

Dengan adanya inisiatif dari Misano, diharapkan Dorna akan mempertimbangkan terkait minimnya akses bagi jurnalis. Sebab, ajang Superbike tetap bisa menggunakan beberapa jurnalis di paddock. Meski demikian, kekhawatiran Dorna bisa dimengerti setelah adanya kasus positif di paddock Sirkuit Brno.