MotoGP

Portugal Jadi Balapan Penutup, Inilah Revisi Kalender MotoGP 2020

Selasa, 11 Agustus 2020 12:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan revisi kalender MotoGP 2020 bahwa Grand Prix Portugal akan menjadi seri penutup musim ini. Copyright: © INDOSPORT
FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan revisi kalender MotoGP 2020 bahwa Grand Prix Portugal akan menjadi seri penutup musim ini.

INDOSPORT.COM - FIM, IRTA, dan Dorna Sports resmi mengumumkan revisi kalender MotoGP 2020 bahwa Grand Prix Portugal yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portimao, akan menjadi tuan rumah seri balapan penutup musim ini.

Balapan di MotoGP Portugal akan digelar pada 20-22 November mendatang, di mana menjadi seri ke-15 sekaligus race pamungkas musim ini.

Bergabungnya di Partimao di kalender MotoGP untuk pertama kalinya sejak menggelar balapan terakhir edisi 2012, di mana sebenarnya Dorna Sports telah menandatangani kerja sama pada 2017 untuk menjadi sirkuit cadangan di kelas premier.

“Kami telah menandatangani kontrak pada 2017 dengan pihak penyelenggara sirkuit Portimao untuk menjadi sirkuit cadangan jika ada pembatalan. Jadi ini adalah kabar baik bagi kami,” tutur Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports.

“Portugal memiliki sejarah yang panjang dalam olahraga kami, dan telah menyuguhkan balapan bersejarah di Estoril. Jadi rasanya sangat senang bisa kembali membalap di Portugal,” tambahnya, dilansir dari laman resmi MotoGP.

Pembalap tim satelit KTM Tech 3, Miguel Oliveira menjadi satu-satunya rinder asal Portugal di ajang kelas premier. Maka dipastikan pembalap muda tersebut berambisi meraih podium di kandangnya sendiri.

Berikut jadwal lengkap kalender MotoGP 2020: