Formula 1

Jadi Juara MotoGP Ceko, Brad Binder: Rasanya Sangat Gila!

Kamis, 13 Agustus 2020 12:57 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Pembalap KTM, Brad Binder mencurahkan perasaan bahagiannya setelah meraih podium tertinggi di MotoGP Ceko pada akhir pekan lalu. Copyright: © Mirco Lazzari/Getty Images Europe
Pembalap KTM, Brad Binder mencurahkan perasaan bahagiannya setelah meraih podium tertinggi di MotoGP Ceko pada akhir pekan lalu.

INDOSPORT.COM – Pembalap KTM, Brad Binder mencurahkan perasaan bahagiannya setelah meraih podium tertinggi di MotoGP Ceko pada akhir pekan lalu.

Binder secara mengejutkan berhasil menjadi yang tercepat di balapan seri ketiga yang berlangsung di sirkuit Brno. Ia berhasil finis di depan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Johann Zarco (Reale Avintia Racing).

Binder sendiri mengaku tak percaya bisa meraih podium dan menjadi orang Afrika Selatan pertama yang menjadi juara di musim debutnya di kelas premier.

“Rasanya luar biasa dan sungguh gila! Apalagi menjadi pembalap Afrika Selatan yang memenangkan seri balapan MotoGP, negara saya merupakan penggemar berat olahraga motorsports, dan mereka selalu mendukung saya. Saya berharap kemenangan ini bisa mengenalkan negara saya di ajang MotoGP,” ujar Brad Binder

“Saya sampai membuat ponsel dalam mode pesawat hampir 24 jam karena banyaknya ucapan yang saya dapatkan. Orang tua saya juga sangat bahagia karena keluarga kami membuat pengorbanan besar agar saya bisa berada di paddock MotoGP. Kemenangan ini sangat berharga,” tambahnya, dikutip dari GP One.

Selain itu, Binder juga mengatakan bahwa dirinya sangat bangga bisa bergabung dengan KTM di mana impian rider berusia 25 tahun  dapat terwujud berkat dedikasi dan kerja keras tim.

Brad Binder sendiri mengaku optimis bisa tampil apik di seri balapan keempat MotoGP Austria yang menjadi kandang bagi KTM pada akhir pekan nanti, Minggu (16/08/20). Mengingat ia memiliki modal sebagai juara di balapan tersebut saat masih membalap di Moto2 2019 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%