MotoGP

Jelang MotoGP Austria, Fabio Quartararo Waspadai Ambisi Rider KTM

Kamis, 13 Agustus 2020 16:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Sadiq Asyraf/Getty Images
Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020. Copyright: © Sadiq Asyraf/Getty Images
Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mewaspadai ambisi dan penampilan para rider tim KTM di MotoGP Austria, Minggu (16/08/20).

Pernyataan yang dilontarkan oleh Quartararo lantaran ia sadar bahwa sirkuit Red Bull Ring memang menjadi kandang bagi tim KTM, dan mereka telah mencoba banyak balapan dan data di sirkuit tersebut.

Kewaspadaannya juga bertambah setelah Brad Binder mampu mengantarkan KTM menjadi juara di MotoGP Ceko pada akhir pekan lalu, di mana pada balapan tersebut Quartararo yang semula start dari posisi kedua akhirnya harus finis diurutan ketujuh.

“Saya yakin pasti KTM akan sangat kuat karena mereka telah banyak mencoba balapan di sirkuit Red Bull Ring, ini berarti mereka juga memiliki data penting untuk digunakan saat balapan,” ujar Fabio Quartararo, dilansir dari laman GP One.

“Jelas kami juga harus mempertimbangkan kondisi cuaca, tapi kami tahu bahwa tim Yamaha bisa kompetitif dan mengulang podium seperti tahun lalu,”

“Balapan di MotoGP Ceko bukan menjadi penampilan terbaik saya, tapi kami tetap optimis karena memiliki modal keunggulan poin dan itu merupakan hal yang positif. Saya sangat menyukai trek di Red Bull Ring dan rasanya sudah tak sabar balapan di sana,” tambahnya.

Sementara itu, Franco Morbidelli selaku rekan setim Fabio Quartararo juga optimis bisa kembali meraih podium setelah menjadi juara kedua di di Brno. Meski demikian, ia mengaku akan tetap mengevaluasi penampilannya sejak sesi latihan bebas di mulai dan tak mau gampang puas dengan hasil yang dicapainya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%