Formula 1

Jadi Wanita Kuat dan Tabah, Istri Michael Schumacher Tuai Pujian

Jumat, 14 Agustus 2020 19:45 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Istri Michael Schumacher, Corinna, mendapat pujian berkat kesabaran dan ketabahannya merawat sang suami yang kondisi kesehatannya tengah terganggu.

Pujian tersebut datang dari eks adik iparnya yang bernama Cora. Cora sendiri merupakan mantan istri Ralf Schumacher, keduanya bercerai sekitar lima tahun lalu.

Meski sudah tidak ada ikatan keluarga lagi, Cora masih menjaga hubungan baik dengan Corinna Schumacher hingga saat ini. Ia tahu betul seberapa berat cobaan yang menerpa istri legenda Formula 1 (F1) dan Ferrari tersebut.

Pada sebuah kesempatan, Cora pun memuji kehebatan Corinna yang setia menemani suaminya meski harus terbaring di tempat tidur untuk jangka waktu yang lumayan lama.

“Saya mengapresiasinya tujuh kali dalam sehari. Dia adalah wanita yang hebat,” ucap Cora kepada Gala seperti diberitakan laman Express.co.uk.

Untuk saat ini, Michael dan Corinna Schumacher masih betah berada di rumah mereka di Swiss dan belum ingin tampil di keramaian. Meski demikian, para rekan dan kerabat dekat sudah ada beberapa yang diizinkan untuk menjenguk ke sana.

Dua di antaranya adalah Felipe Massa dan mantan bos Schumi saat masih di Ferrari, Jean Todt. Menurut penuturan keduanya, kondisi sang bintang baik-baik saja dan menunjukkan tanda-tanda perkembangan signifikan menuju kesembuhan.

“Saya menemui Michael, dia sampai saat ini masih terus berjuang. Saya harap dunia bisa segera melihatnya kembali dan itu yang sedang keluarganya upayakan,” ujar Todt seperti diberitakan laman Daily Mail.

Corinna Schumacher sendiri juga terbilang sangat jarang berbicara ke media terkait kondisi sang suami. Ia sempat muncul sekilas pada Desember 2019 lalu guna memberi pesan bernada motivasi dan keberanian.

“Hal besar berawal dari langkah kecil, partikel-partikel kecil bisa membentuk mosaik besar. Kalian akan kuat jika bersama,” ucapnya kala itu.

Michael Schumacher mengalami cedera kepala saat bermain ski di Alpen pada tahun 2013 dan telah melewati sejumlah terapi untuk memulihkan kesehatannya. Kini para penggemar hanya tinggal menunggu kesiapan legenda F1 tersebut untuk kembali tampil di hadapan publik.