Formula 1

Sulit Kejar Hamilton, Valtteri Bottas Kibarkan Bendera Putih di F1 2020

Selasa, 18 Agustus 2020 17:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas mengaku pesimis dengan peluangnya bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 musim 2020. Copyright: © Dan Istitene - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Pembalap F1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas mengaku pesimis dengan peluangnya bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 musim 2020.

INDOSPORT.COM - Pembalap F1 dari tim Mercedes, Valtteri Bottas mengaku pesimis dengan peluangnya bersaing dengan Lewis Hamilton untuk menjadi juara dunia Formula 1 musim 2020. 

Kekecewaan nampak dari raut wajah Valtteri Bottas ketika dirinya gagal menjuarai GP Spanyol, Minggu (16/08/20) lalu. Meski naik podium ketiga, ia masih kalah cepat dari Lewis Hamilton yang tampil sebagai pemenang pertama. 

"Saya sangat kecewa tentu saja, itu jauh dari ideal," kata Bottas dikutip dari crash.net

“Selisih poin terlalu besar dan saya bisa merasa gelar juara semakin menjauh" katanya. 

Seperti diketahui, tambahan 25 poin yang didapat Hamilton dari GP Spanyol membuat koleksi poinnya di klasemen pembalap menjadi 132 poin. Sementara Valtteri Bottas yang mendapat 16 poin dari GP Spanyol masih nangkring di posisi ketiga dengan 89 angka. 

Sama-sama membalap untuk Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hampilton bersaing cukup ketat dalam beberapa musim terakhir. Pada musim 2019 lalu Bottas menjadi runner-up dengan 326 poin, sementara Hamilton menjadi juara dengan 413 poin. 

Hal yang membuat Bottas sulit untuk melewati Lewis Hamilton adalah minimnya jumlah podium pertama yang diraih. Pada musim lalu, Lewis Hamilton sanggup meraih 11 podium pertama, sedangkan Bottas cuma mendapat empat kemenangan disusul oleh Verstappen yang memenangi tiga balapan F1

Meski masih ada sembilan seri tersisa, Bottas merasa peluang juaranya sangat tipis. Persaingan tiga besar Formula 1 musim 2020 ini sendiri masih tak jauh berbeda seperti pada musim 2019 lalu yang diisi oleh Lewis Hamilton, Valtteri Bottas, dan Max Verstappen. 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%