Formula 1

Hasil Formula 1 GP Spanyol: Leclerc dan Ferrari Sial, Hamilton Juara Lagi

Minggu, 16 Agustus 2020 21:56 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bryn Lennon/Getty Images
Berikut hasil balapan Formula 1 GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Minggu (16/08/20), di mana Ferrari sial dan Lewis Hamilton juara. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Berikut hasil balapan Formula 1 GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Minggu (16/08/20), di mana Ferrari sial dan Lewis Hamilton juara.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil balapan Formula 1 GP Spanyol yang berlangsung di Circuit de Catalunya, Minggu (16/08/20) malam WIB, di mana tim Ferrari kembali sial dan Lewis Hamilton juara lagi.

Lewis Hamilton, seperti biasa, menikmati balapan yang terbilang mulus. Pebalap tim Mercedes itu beraksi tanpa tantangan berarti sejak ia memulainya dari posisi terdepan.

Dua pesaing Hamilton yang start di posisi kedua dan ketiga, Valtteri Bottas dan Max Verstappen, sama-sama mengalami masalah.

Bila Bottas, rekan setim Hamilton di Mercedes, sedikit ceroboh di awal balapan, Verstappen geram dengan pemilihan ban tim Red Bull Racing.

Menggunakan ban soft, Max Verstappen memang kesulitan untuk mengejar laju Lewis Hamilton. Ketika sempat berada di posisi kedua pada awal balapan F1 GP Spanyol, dia dengan cepat disalip oleh Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton benar-benar mampu menjaga jarak dengan rival-rival terdekatnya. Bahkan ketika masuk pit stop di lap ke-24, pebalap asal Inggris itu tetap mampu mengamankan posisi terdepan. Demikian ia memenangkan F1 GP Spanyol, disusul Bottas dan Verstappen menemaninya di podium.

Di sisi lain, kesialan terus menimpa tim Ferrari. Charles Leclerc, yang start dari posisi kesembilan, harus keluar balapan pada lap ke-41. Sebelumnya, di lap ke-38, mobil yang ia kendarai berputar di trek.

Lalu, pebalap Ferrari lainnya, Sebastian Vettel sedikit beruntung. Start di posisi ke-11, pebalap asal Jerman itu mengakhiri F1 GP Spanyol di urutan ketujuh.

Kembali ke Lewis Hamilton, sukses di F1 GP Spanyol ini membawanya ke podium ke-156. Dia memecahkan rekor podium terbanyak sepanjang sejarah Formula 1, mengalahkan sang legenda hidup Michael Schumacher.