MotoGP

Valentino Rossi: Saya Masih Akan Membalap di MotoGP 2021

Jumat, 21 Agustus 2020 14:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari kejuaraan MotoGP. Copyright: © Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari kejuaraan MotoGP.

INDOSPORT.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dari kejuaraan MotoGP.

Nasib masa depan Rossi di kelas premier masih terus menjadi perbincangan, apalagi setelah posisinya di tim pabrikan akan digantikan oleh Fabio Quartararo yang resmi dipromosikan dari tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi rekan setim Maverick Vinales pada musim 2021-2022.

Hal ini pun membuat Rossi disebut-sebut bakal gantung helm alias pensiun dari ajang MotoGP. Kabar tersebut kembali berhembus setelah The Doctor nyaris terlibat dalam kecelakaan mengerikan yang menimpa Franco Morbidelli dan Johann Zarco di MotoGP Austria pada akhir pekan lalu.

Namun akhirnya pembalap asal Italia tersebut buka suara, dan menegaskan bahwa dirinya belum ingin pensiun dan masih akan membalap di kelas utama pada 2021 mendatang. Ia juga menambahkan bahwa kecelakaan yang nyaris merenggut nyawanya tak akan menggoyahkan keputusannya tersebut.

“Kecelakaan di MotoGP Austria tidak membuat saya berhenti membalap, karena jika pensiun dari MotoGP kelak maka saya masih akan tetap melakukan sesuatu yang berbahaya seperti ikut kejuaraan 24 Hour Le Mans,” kata Valentino Rossi, dilansir dari laman GP One.

“Opsi lain ialah tetap tinggal di rumah dan mengurus ranch dengan berkuda atau tidur sepanjang hari. Namun jika anda seorang pembalap maka anda harus menanggung semua resikonya. Jadi saya tidak akan berubah pikiran, saya akan terus balapan hingga musim depan,” tambahnya.

Ini berarti, Valentino Rossi bakal turun ke tim satelit Petronas Yamaha SRT untuk menjadi tandem bagi Franco Morbidelli, yang juga merupakan anak didiknya di akademi VR46.

Rossi memang sebelumnya santer dikabarkan bakal bertukar tunggangan dengan Fabio Quartararo jika memilih opsi belum ingin pensiun dari MotoGP. Ia juga dikabarkan tetap akan menunggangi motor YZR-M1 spek A.