Formula 1

Alami Krisis Finansial, Tim Williams Resmi Dijual ke Dorilton Capital

Sabtu, 22 Agustus 2020 16:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Michal Fludra/NurPhoto via Getty Images
Potret tim F1 Williams Racing Copyright: © Michal Fludra/NurPhoto via Getty Images
Potret tim F1 Williams Racing

INDOSPORT.COM - Krisis finasial membuat tim Formula 1 (F1), Williams, akhirnya resmi dijual dan dilepas ke firma investasi Amerika Serikat, Dorilton Capital.

Melansir laman resmi F1, Frank Williams selaku pendiri tim legendaris tersebut akhirnya resmi melepas bisnis keluarga tersebut agar bisa terus bersaing di kejuaraan jet darat.

Meski telah diakuisisi oleh Dorilton Capital, salah satu tim tertua di ajang F1 itu masih akan membalap dengan bendera Williams dan tetap berbasis di Grove, Inggris, sesuai dengan kesepakatan yang dibuat dengan firma investasi asal Amerika Serikat tersebut.

“Ini mungkin menjadi akhir era bagi Williams sebagai tim milik keluarga, namun kami tahu tim tersebut berada di tangan yang tepat,” ujar Claire Williams, putri dari Frank Williams sekaligus deputy principal tim.

“Penjualan ini juga memastikan kelangsungan hidup tim dan membuka era baru bagi Williams untuk meraih kesuksesan seperti dulu lagi,” tambahnya.

Informasi tambahan dari laman Motorsports, Dorilton Capital telah menggelontorkan dana senilai 152 juta euro (sekitar Rp2,6 triliun) untuk mengakuisisi tim Williams.

Berdasarkan catatan sejarah, tim Williams berupakan konstruktor ketiga paling sukses di kejuaraan F1, dengan meraih 114 kemenangan dan 16 gelar. Namun kehebatannya mulai meredup setelah terakhir meraih gelar juara dunia F1 pada 1997, dan memenangi seri balapan pada 2012.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%