MotoGP

Punya Rencana Balas Dendam ke Zarco Usai Kecelakaan Horor, Morbidelli Buka Suara

Sabtu, 22 Agustus 2020 10:46 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas, Franco Morbidelli, buka suara menanggapi hukuman yang diterima Johann Zarco setelah keduanya terlibat kecelakaan horor di MotoGP Austria. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Petronas, Franco Morbidelli, buka suara menanggapi hukuman yang diterima Johann Zarco setelah keduanya terlibat kecelakaan horor di MotoGP Austria.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas, Franco Morbidelli, buka suara menanggapi hukuman yang diterima Johann Zarco setelah keduanya terlibat kecelakaan horor di MotoGP Austria.

Johann Zarco akhirnya dihukum setelah dianggap menyebakan kecelakaan di MotoGP Austria akhir pekan lalu. Zarco mendapatkan penalti dan akan memulai balapan dari pitlane saat seri MotoGP Styria, Minggu (23/08/20) besok.

Franco Morbidelli yang ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut buka suara menanggapi hukuman yang diterima Zarco. Sebagaimana diketahui, kecelakaan itu juga nyaris membahayakan nyawa Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Kecelakaan itu sudah berlalu dan saya sudah tidak ingin dikaitkan lagi karena sekarang semua keputusan ada di tangan steward karena mereka yang menganalisis penyebab kecelakaan dan memberikan sanksi atau tidak," ujar Morbidelli seperti dilansir dari TheRace.com.

"Banyak orang berpikir saya akan balas dendam ke Johann, faktanya tidak sama sekali karena kami berteman dan kami sudah saling mengenal dan balapan bersama sejak masih kecil," tambah pembalap Italia tersebut.

Morbidelli mengakui ia memang sempat marah dan emosi kepada Zarco usai kecelakaan di MotoGP Austria. Namun Morbidelli sudah lebih tenang kini dan sama sekali tak ingin memperpanjang masalah dengan Zarco.

Di sisi lain, Zarco nampaknya sudah menerima hukuman yang dijatuhkan padanya. Meski dari lubuk hati terdalam pembalap Prancis itu merasa kecewa, namun ia tak bisa berbuat banyak.

"Untuk harga diri saya memang sangat ingin protes dengan hukuman yang diberikan kepada saya, namu saya akan jadi orang yang egois jika seperti itu maka saya memilih untuk menerima," ujar Zarco.

Zarco sendiri absen di sesi latihan jelang MotoGP Styria akhir pekan ini karena masih dalam masa penyembuhan setelah operasi di bagian pergelangan tangannya yang cedera karena kecelakaan.